Terlibat Curnak, Pria Anak 2 Dibekuk

PASAR MANNA, BE – Jj (25), warga Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna, Sabtu malam sekitar pukul 19.00 WIB dibekuk tim buser Polres BS lantaran diduga terlibat kasus pencurian kerbau milik Ismadi (38), warga Desa Kembang Ayun kecamatan Manna 28 September lalu.

Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Citra Akbar didampingi Pjs Humas Bripka Sudarminto membenarkan pihaknya berhasil mengamankan pelaku pencurian ternak milik Ismadi yang hilang beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, tertangkapnya Jj berkat kerja keras anggota Buser Reskrim yang terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian ternak yang akhir-akhir ini sudah mulai marak. Dari hasil penyelidikan itu diketahui kalau Jj merupakan salah seorang pelaku pencurian ternak. Sehingga tim buser terus melakukan pengintaian terhadap keberadaan Jj. Akhirnya seelah keberadaan JJ diketahui, Sabtu malam polisi berhasil membekuk JJ di rumahnya.

“Penangkapan Ji ini berkat kerja keras angggota dan laporan dari masyarakat dan saat ini dia diamankan di Mapolres BS untuk diproses lebih lanjut,” ujarnya.

Menurutnya, di hadapan penyidik JJ hanya mengakui sebagai pengangkut saja, sedangkan yang mencurinya orang lain. Lalu setelah dia mengangkut kerbau itu, dia pun yang menyembelihnya dan kemudian dagingnya dijual di salah satu pasar di BS.(369)