Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bengkulu Utara Tembus 301 Kasus

Kabid P2P Dinkes BU Ujang Ismail SKM MPh

ARGA MAKMUR, BE – Sampai memasuki pertengahan Maret 2021, kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terus bertambah. Hingga saat ini angka kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 sudah mencapai 301 kasus. Setelah selama 2 hari (16-17 Maret 2021) ada 2 tambahan kasus baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten BU Syamsul Maarief SKM MKes melalui Kabid P2P Dinkes BU Ujang Ismail SKM MPh mengatakan, dengan adanya 2 tambahan kasus baru ini berarti jumlah total kasus covid-19 di Kabupaten BU diangka 301 kasus. Penambahan 2 kasus ini merupakan hasil dari tracing tim kesehatan di Kecamatan Air Padang, serta Kecamatan Kerkap.

”Kedua warga terkonfirmasi covid-19 itu saat ini telah melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing,” kata Ujang Ismail.

Ujang menambahkan, dari 301 kasus tersebut, 263 kasus sudah dinyatakan sembuh. Selain itu, dari kasus positif tersebut, 16 diantaranya meninggal dunia dalam kondisi masih positif Covid-19. Sedangkan, dalam pemantauan atau sedang menjalankan isolasi mandiri berjumlah 22 orang.

Dengan terus meningkatnya pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, Ujang pun mengimbau dan meminta kepada masyarakat untuk waspada dan jangan menganggap remeh virus ini. Jika dibulan sebelumnya pertambahan kasus terkesan melandai bisa dikatakan tidak ada penambahan kasus, namun dibulan ini ada ledakan kasus terkonfirmasi positif. Ini menjadi alarm yang wajib dipahami oleh semua msyarakat.

“Sejauh ini baik pasien yang dilakukan pemantauan maupun kontak erat, tetap kami pantau dengan baik dan kami masih sangat berharap masyarakat bisa disiplin dalam menjalankan prokes,” tandasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*