Terkait LKPj Gubernur Bengkulu, Ini Rekomedasi DPRD

Bengkulu, Bengkuluekspress. com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, menggelar rapat paripurna istimewa penyampaian LKPj (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Gubernur Bengkulu. Dalam rapat paripurna istimewa itu DPRD Provinsi Bengkulu menyampaikan rekomendasi beberapa hal agar LKPj (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) mendatang dapat diperhatikan lagi untuk perbaikannya.

Hal itu disampaikan Juru Bicara DPRD Provinsi Bengkulu Siption Muhady, S.Ag, dalam rapat paripurna istimewa. Dengan acara penyampaian Rekomendasi DPRD Provinsi Bengkulu, terhadap LKPj Gubernur, 2017, di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (24/4).

“Secara umum DPRD memberikan apresiasi terhadap sistematika dan ruang lingkup materi. Karena LKPj 2017, telah dikemas dengan baik. Dalam hal penyampaian dokumen LKPj gubernur mendatang, agar lebih diperhatikan lagi,” ujar Juru Bicara Siption Muhady SAg kepada bengkuluekspress.com Selasa (24/4).

Lebih lanjut Siption mengatakan, LKPj Gubernur yang hendaknya diperhatikan itu antara lain, dalam penyusunan perlu mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, mencantumkan hasil dan dampak dari setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap OPD, mencantumkan dan menjabarkan data setiap capaian dari target indikator kinerja di masing-masing kabupaten/kota.

“Pada kesempatan ini DPRD mengapresiasi capaian kinerja dan prestasi yang telah diperoleh Provinsi Bengkulu. Namun mengingat masih banyak tugas dan tanggung jawab pemprov yang harus dituntaskan untuk mewujudkan visi dan misi provinsi Bengkulu,” pungkas Siption.

Lebih lanjut Siption menerangkan, ada lima program yang ditetapkan menjadi prioritas pembangunan di Provinsi Bengkulu, yaitu pengentasan kemiskinan dan ketertinggalan, penguatan komoditas unggulan argo maritim dan hilirasi, pengembangan Infrastrukstur strategis dan industrialisasi, transformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan berbasis IT serta Visit 2020 Wonderful Bengkulu belum berjalan dengan semestinya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menanggapi hal itu dengan positif.

”Itu semua positif sekali apa yang disampaikan DPRD terkait LKPj 2017 itu kita akan tindak lanjuti dan dokumen rekomendasinya sudah kita terima. Untuk menindak lanjuti hal itu. Kita mengadakan rapat staf dengan masing-masing OPD dan akan kita distribusikan sesuai dengan bidangnya.

“Memang rekomendasi tersebut sangat membantu kita. Karena kita sadari masih banyak perbaikan hal itu, ” tutup Rohidin. (HBN/Adv)