Terjaring Razia Masker, Belasan Orang Bersihkan Pantai Panjang

Foto Rio/ BE – Petugas gabungan dari Petugas gabungan menjaring belasan orang tak bermasker di depan Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Kamis (1/10). Mereka langsung mendapatkan sanksi untuk membersihkan sekitar area Pantai Panjang sebagai sanksi sosial untuk memberikan efek jera kepada pelanggar.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Petugas gabungan dari petugas gabungan menjaring belasan orang tak bermasker di depan Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Kamis (1/10). Mereka langsung mendapatkan sanksi untuk membersihkan sekitar area Pantai Panjang sebagai sanksi sosial untuk memberikan efek jera kepada pelanggar.

Dari pantauan di lapangan petugas kepolisian, TNI dan Satpol PP menghadang para pengendara sepeda motor dan mobil, Kamis (1/10). Sejumlah pengguna jalan yang tak bermasker langsung diarahkan posko pengamanan untuk didata oleh petugas sesuai kartu identitasnya. Pelanggar juga diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kesalahannya.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Teguh Sarwono mengatakan, penegakan disiplin protokol kesehatan agar masyarakat dapat mematuhi dalam penggunaan masker, mencuci tangan dan mengatur jarak. Penegakan disiplin protokol kesehatan dilakukan dengan disertai pemberian sanksi berupa peringatan tertulis, kerja sosial hingga denda.

“Sanksi yang diberikan semata-mata untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid 19. Terlebih saat ini angka kasus positof covid-19 di Bengkulu meningkat,” kata Dedy, Kamis (1/10).

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Irigjen Pol Teguh Sarwono mengaku, pihaknya mensuport dan siap memback up penegakan disiplin protokol kesehatan. Karena saat ini Bengkulu menjadi perhatian pusat, lantarana terus bertambahnya kasus konfirmasi positif Covid 19.

“Kita harapkan operasi yustisi yang rutin di gelar, semakin membuat masyarakat sadar dan jerah apabila tidak mengikuti prokes. Oknum masyarakat yang terjaring diberikan pembinaan berupa pemberian masker dan hukuman kerja sosial,” tegasnya.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*