Terima Penghargaan Zona Hijau

Bupati BU Ir H Mian, saat menerima penghargaan dari pihak Ombusdman Perwakilan Provinsi Bengkulu, kemarin.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) mendapatkan penghargaan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Dimana Pemkab BU berada pada zona hijau. Selain memberikan penghargaan pihak Ombudsman Perwakilan Provinsi Bengkulu juga memberikan upgrading kepada seluruh jajaran Pemkab BU.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Mian saat ditemui awak media, kemarin (26/2).”Kita sangat berterima kasih kepada kedatangan pihak Ombudsman Perwakilan Provinsi Bengkulu, dimana selain memberikan penghargaan, juga memberikan upgrading bagi jajaran Pemkab BU,” kata bupati.

Mian pun menambahkan, bahwa dari hasil survei pelayanan di satuan desa yang ada di Kabupaten BU yang dilakukan oleh pihak Ombudsman Perwakilan Provinsi Bengkulu, dimana hasil survei yang dilakukan dari 2018 hingga 2019. Hasilnya cukup baik, yakni di zona hijau.

Untuk itu, dirinya tegaskan kepada seluruh jajaran OPD Pemkab BU untuk terus dapat dipertahankan ditahun 2019- 2020.”Mudah-mudahan ditahun 2019-2020 di semester pertama ini kita bisa mempertahankan posisi ini, sehingga aspek pelayanan bisa lebih baik

Bila Karena pelayanan sudah baik dari tingkat desa maka pelayanan di tingkat kelurahan hingga kecamatan dan Kabupaten juga akan ikut baik ini komitmen kita bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Mian menuturkan bahwa penghargaan terbaik pada zona hijau kategori pelayanan publik mulai dari tingkat desa mandiri. Untuk mempertahankan pengharagaan tersebut dirinya meminta seluruh stakeholder terkait untuk dapat mempertahankan hal tersebut dengan cara melakukan program-program kerja dalam pelayanan publik untuk lebih ditingkatkan lagi.

“Saya berharap betul kepada satuan kerja terkait untuk bisa mempertahankan hal ini dengan program-program kerja yang kita laksanakan dalampelayanan kepada masyarakat agar terus ditingkatkan,” tandasnya.

Untuk diketahui dalam cara tersebut dihadiri Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP, pihak perwakilan Ombudsman Provinsi Bengkulu, serta seluruh Jajaran OPD se-Kabupaten BU. Bertempat di ruang rapat Setdakab BU, kemarin (26/2). (127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*