Terima Logistik dari PPK

ERICK/Bengkulu EkspressTERIMA : KPU Kabupaten Lebong ketika menerima logistik dari kecamatan.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, terima seluruh logistik dari kecamatan yang telah selesai melaksanakan rapat Pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dimulai sejak hari Minggu (21/04).

Dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (pemilu) yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, ada sebanyak 363 tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 93 Desa dan 11 Kelurahan dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong.

Ketua KPU Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE, mengatakan bahwa hingga soreh kemarin sudah ada 3 Kecamatan yang telah menyerahkan logsitik pemilu yaitu Kecamatan Uram Jaya, Pinang Berlapis dan Kecamatan Lebong sakti.

“Ada juga PPK Lebong Atas yang telah enghubungi kita, karena mala mini (kemarin) mereka akan mengembalikan logistik,” jelasnya, kemarin (23/04).

Sementara bagi seluruh PPK yang saat ini masih melakukan rapat pleno, untuk terus fokus melakukan penghitungan suara. Hal ini dikarenakan proses pleno untuk tingkat Kecamatan dilaksanakan hingga tanggal 05 Mei 2019.“Akan tetapi bagi Kecamatanyang telah selesai pleno, untuk bisa segera menyerahkan logistik ke KPU,” sampainya.

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra Sh SIk, mengatakan bahwa hingga saat ini, sejak dilaksankannya pemilihan hingga pengiriman logistik, hingga saat ini berjalan aman dan tanpa adanya kendala yang berarti. “Kendala hanya hujan, sehingga kita harus selalu menjaga agar kotak suara tidak mengalami kerusakan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam melakukan pengiriman logistik mulai darri tingkat Kecamatan hingga tiba di gudang penyimpanan KPU yang berada di Gedung Juang Pemkab Lebong, sebanyak 10 orang anggota kepolisian yang bersenjata lengkap melakukan pengawalan dan pengamanan. “Kita siapkan masing-masing 10 anggota bersenjata lengkap,” tegas Kapolres.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*