Terima Bantuan Mesin Kemasan Produk

=FOTO 4=
IRUL/Bengkulu Ekspress
TERIMA: Kadis Koperindag Kaur saat menerima bantuan mesin kemasan produk oleh Kementerian Perindustrian RI di Pondok Pusaka, Kamis (7/11).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Guna meningkatkan kualitas dan juga keawetan produk, Kementerian Perindustrian RI memberikan sejumlah bantuan ke Kabupaten Kaur. Bantuan itu diberikan cuma cuma pada penghujung tahun ini dengan harapan industri kecil dan menengah (IKM) di kaur terus berkembang. Dari 7 unit bantuan yangd isalurkan satu unit diantaranya mesin peking atau pengemas otomatis. Sehingga nantinya IKM tidak perlu lagi mengemas produk yang akan dijual secara manual.

Kepala Dinas Koperindag UKM Kaur Agusman Efendi SE, MM mengaku bantuan yang dikucurkan pada akhir tahun ini tentu nanti akan sangat bermanfaat kepada IKM di Kabupaten Kaur. Bantuan 7 unit mesin itu akan ditempatkan di sentral Pondok Pusaka. Adapun tujuh unit bantuan itu yakni mesin penggiling mocaf 3 unit, mesin sealler 2 unit, mesin kemasan otomatis 1 unit dan terakhir alat ukur kadar tepung mocav satu unit.



“Untuk yang besar ini mesin kemasan otomatis, nanti tak perlu lagi susah payah mengemas produk tinggal kita tentukan ukuran dan beratnya kemudian secara otomatis dikemas,” imbuhnya.

Ditambahkannya, mesin-mesin itu akan mulai dioperasikan dalam waktu dekat menambah sejumlah peralatan mesin di Pondok Pusaka. Selama ini di kawasan pondok pusaka memang belum ada mesin kemasan otomatis dengan mesin ini maka dapa dengan mudah mengemas produk tanpa perlu menimbang ulang atau memilah milah.“Mesin ini sebenarnya serbaguna, bisa untuk kemasan mocaf, kemasan produk kopi dan juga kebutuhan lain tinggal kita ganti bungkusnya dan kita lakukan pengemasan,” jelasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*