Terhempas Ombak, 1 Perahu Nelayan Bengkulu Utara Hancur

IST/BE
Tampak salah satu perahu nelayan di BU yang karam.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Akibat diduga sempitnya alur muara dermaga Pasar Tebat Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara (BU), membuat perahu nelayan setempat yang ingin mendarat terhempas arus ombak besar. Sehingga 1 perahu milik nelayan tersebut terkena karang dan hancur, namun beruntung tidak menimbulkan korban.
Ketika dikonfirmasi awak media, Kapolsek Air Besi, IPTU Aljum Fitri SH MT membenarkan kejadian tersebut. Dimana kejadian terjadi pada Kamis (29/10) sekitar pukul 15.30 WIB dan 1 perahu nelayan milik Siswanto hancur lebur. Selain itu juga, ada 3 perahu nelayan yang megalami hal serupa. Namun tidak separah yang dialami nelayan Siswanto.
“Ya, untuk kejadian ini menyebabkan 1 perahu nelayan setempat atas nama Siswanto hancur lebur terkena ombak besar dan 3 perahu lainnya juga sama, namun tidak separah dengan perahu milik siswanto,” kata Aljum.

Aljum menambahkan, bahwa untuk kejadian ini sudah sering terjadi. Tercatat kejadian ini yang ke-31 kali nya. Karena memang untuk dermaga TPI Pasar Tebat ini memang sedikit sempit dan dangkal. Sehingga bila arus ombak tinggi, kejadian ini terus terjadi. Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada nelayan setempat agar berhati-hati.
“Kejadian ini sudah yang 31 kali terjadi. Saya imbau kepada masyarakat untuk berhati hati dan kepada pemerintah daerah untuk dapat melakukan perbaikan terhadap dermaga ini,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*