Terdepan Dalam Sosial, Targetkan Bank Darah

Pelantikan pengurus PMI Kabupaten Seluma kemarin.

TAIS, bengkuluekspress.com – Program kerja Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Seluma haruslah terdepan dalam sosial serta bisa memenuhi kebutuhan darah masyarakat dimana saat ini belumlah bisa terpenuhi. Serta diharapkan bisa membantu masyarakat terdampak bencana.

“Ayo kita pikul tugas mulia dan bekerja ikhlas ini untuk meringankan masyarakat terkena dampak musibah dan mereka yang membutuhkan darah,” tegas DPW PMI Provinsi Bengkulu, H Asnawi Alamat MSi dalam sambutan pada pelantikan pengurus PMI kabupaten Seluma.

aTambahnya, sejauh ini Stok kebutuhan darah harus dan selalu tersedia di bank darah. Sehingga bang darah merupakan solusi tepat. Agar masyarakat bisa menyumbangkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Pasalnya saat ini untuk memenuhi kebutuhan darah sangat susah dan kewalahan untuk memenuhi kebutuhan darah.

“Pengurus PMI harus bisa bersinergi untuk melayani siapapun terdampak musibah yang sewaktu waktu terjadi. Terdepan saat bencana dan terakhir untuk pulang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Seluma Drs menegaskan target kerja pertama adalah untuk program pendirian bank darah di kabupaten Seluma Drs Gustianto memastikan program kerja untuk pembuatan bank darah di kabupaten Seluma. Khusus untuk memenuhi akan kebutuhan darah di kabupaten Seluma ini. Serta akan bekerja sama dengan seluruh pihak di Pemda Seluma ini. Mengingat kebutuhan darah baru tercukupi 60 persen SE Provinsi Bengkulu.

“Kita pastikan bank darah terbentuk agar kedepan kebutuhan darah bisa terpenuhi,”sampainya.

Terpisah, Bupati Seluma selaku pelindung PMI Seluma Erwin Octavian SE menerangkan jika PMI haruslah bisa berkolaborasi dengan Pemda Seluma. Terkhusus untuk menciptakan program kerja Seluma melayani guna menuju Seluma Alap.

“Kita harus bekerjasama untuk mengatasi dampak sosial dan menyuarakan vaksinasi kepada masyarakat Seluma,” tegasnya.

Bukan itu saja, tapi seluruh anggota PMI Seluma bisa sedekah sebesar Rp 2000/orang agar bisa kembali disalurkan kepada Baznas kabupaten Seluma untuk membantu warga Seluma yang tidak mampu.

“Sedekah 2000/orang mudah mudahan menjadi amal baik kita untuk menuju surganya,” sampainya.

Diketahui, kemarin pelantikan pengurus PMI kabupaten Seluma terdiri dari Pengurus 17 orang, dewan kehormatan 7 orang total keseluruhan 24 orang untuk masa bakti 2021-2026. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*