Terdampak Refocusing, Anggaran PUPR Minim

TAIS, bengkuluekspress.com – Adanya Refocusing anggaran dan pemangkasan Anggaran Dana Alokasi Khusus(DAK) di dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) sangat berdampak pada Pembangunan dan Program Bupati Seluma Erwin Octavian SE untuk mewujudkan Seluma Alap. Pasalnya, dari anggaran sebelumnya Rp 17 M untuk pembangunan fisik dan nonfisik dari APBD Seluma dengan terdampak Refocusing menjadi Rp 11 M.

Kepala Dinas PUPR M Syaifullah St membenarkan jika anggaran pembangunan Seluma ikut terdampak Refocusing dan pemangkasan DAK. sehingga hanya beberapa pekerjaan fisik saja bis di kerjakan dengan anggaran yang minim.

“Yang jelas untuk mewujudkan Seluma Alap tetap menjadi prioritas kita. Namun kita juga menunggu pergeseran karena adanya perubahan SIPD,” tegasnya.

Dibeberkan Syaifullah, pada Tiga bidang di Dinas PUPR Seluma terdapat keseluruhan pekerjaan 27 paket. Dengan rincian, Cipta Karya sebanyak dua unit pembangunan bronkerting dengan anggaran dari DAK. Bidang Sumber Daya Alam(SDA) sebanyak 5 paket dengan jenis pekerjaan rehab saluran irigasi dengan asal anggaran (DAK), Serta pada bidang Bina Marga sebanyak 20 paket.

“Yang jelas kita berharap TAPD bisa Ikut memilah skala prioritas pekerjaan. Dan tetap berkoordinasi untuk mewujudkan Seluma Alap,”bebernya.

Terpisah, Bupati Seluma Erwin Octavian SE kepada BE menerangkan bahwasanya untuk masalah anggaran kita juga berkoordinasi dan bersinergi dengan DPRD Seluma termasuk Kepala BPKD Seluma. Serta mencari jalan terbaik untuk pembangunan Seluma kedepannya.

“Yakinlah jika program Seluma Alap tetap berjalan di tahun ini dan jelas bertahap dan pasti kita lakukan atau merealisasikan,”pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*