Terbukti Money Politik, Kades Terpilih di Kepahiang Tak Dilantik

BERMANI ILIR, bengkuluekspress.com– Calon Kepala Desa (Cakdes) yang terpilih dalam Pilkades Desa Embong Sido Kecamatan Bermani Ilir mendatang tidak akan dilantik jika menggunakan politik uang atau money politik. Hal tersebut ditegaskan Pjs Kades Embong Sido, Iwan Zamzam Kurniawan SIP, Jum’at (19/3) dihadapan ratusan warga yang menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Desa Embong Sido.
“Kalau terbukti calon yang menang pakai uang, saya tidak akan memprosesnya, walaupun nanti saya tidak lagi Pjs Kades, tapi saya pastikan tidak ada diproses SK-nya,” tegas Iwan Zamzami.

ASN yang menjabat Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kepahiang ini mengatakan, dirinya sudah menyiapkan setrategi jitu, agar calon kades Embong Sido nantinya tidak dapat menggunakan politik uang. Salah satunya dengan membentuk pengawas Pilkades dengan melibatkan tokoh masyarakat hingga aparat.
“Kalau mau pakai uang silahkan bagikan sekarang, kalau sudah tahapan Pilkades jangan coba-coba melakukannya,” ucap Iwan.

Pilkades serentak di Kabupaten Kepahiang direncanakan akan dimulai pada bulan Agustus mendatang, kurang lebih ada 66 desa yang akan mengikuti pemilih pemimpin baru.
“Kita mencoba mencari pemimpin yang benar-benar bisa membimbing masyarakat, bukan yang menang karena membagikan uang,” tuturnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*