Terbalik di Jembatan Layang

foto seluma foso nyaris tebalik (1)
TAIS, BE– Kemarin, pukul 15.00 WIB sebuah truk sarat muatan berasal dari Kota Lampung dengan tujuan Kota Bengkulu,  nyaris terbalik di lobang jalan. Truk terperangkap di lobang di jalan dua jalur tepatnya di bawah jembatan layang   Kota Tais.
Diduga truk BE 9592 CE  ingin menghindari lobang yang ada di sisi kiri jalan, kemudian bermaksud pindah jalur dan masuk ke sisi kanan jalaan. Namun belum lagi berhasil masuk ke jalur kanan, truk terperangkap di tengah marka jalan. “Truk Fuso ingin menghindar lobang-lobang dan memilih untuk pindah jalur.  Namun saat pindah jalur ban belakang justru bablas,” sampai saksi mata, Awal(45).
Disampaikan, pemandangan ini kemudian menjadi tontonan masyarakat di sekitaran Kota Tais. Karena posisi truk yang melintang di tengah jalan dan menganganggu arus lalu lintas. Jalan dua jalur sendiri saat ini sedang dilakukan perbaikan oleh kontraktor.  Sehingga saat ini dilakukan perbaikan. Truk dengan Nopol BE 9592 CE ini mengangkut material bangunan yang akan diantar ke salah satu toko. “Sopir mobil mencari bantuan ke Bengkulu dan hanya meninggalkan kernetnya saja dilokasi,” sampainya.
Sementara itu Kasat Lantas AKP Sis Budiyanto mengatakan kalau anggota yang piket sudah diminta turun. “Anggota sudah saya perintahkan turun untuk membantu evakuasi agar truk tidak melintang di tengah jalan,” ujarnya.
Sementara itu Kadis PU Seluma H Ahmadin ST mengatakan kalau jalan saat ini memang sedang dilobangi oleh kontraktor untuk ditambal lagi. Karena jalan tersebut berdasarkan audit BPK terdapat kekurangan volume. Sehingga diperbaiki lagi pekerjaannya, pekerja sendiri sudah memasang tanda. Hanya saja tidak terlalu terlihat oleh pengendara yang melintas. “Pihak ketiga juga belum memasang rambu-rambu sehingga pengendara tidak mengetahui akan adanya aktifitas galian jalan, ”singkatnya.(333)