Terbaik Kelola DAK Fisik dan DD

TERIMA:Asisten 2 Bupati saat mewakili Bupati menerima piagam penghargaan dari KPPN Manna,di aula KPPN Manna, Kamis (27/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dibawah Komando Gusnan Mulyadi SE MM sebagai Bupati Bengkulu Selatan (BS), BS meraih penghargaan dari KPPN Manna.

Penghargaan sebagai daerah pengelola dana alokasi khusus (DAK) fisik dan dana desa (DD) terbaik. Asisten 2 mewakili bupati menerima secara simbolis penghargaan itu dari KPPN Manna, di aula KPPN Manna, Kamis (27/2).

“Alhamdulillah, pada kegiatan Satker Awards 2019 dan Sosialisasi Virtual Account, Market Place, dan Jabatan Fungsional digelar KPPN Manna, hari ini, Kamis (27/2), Pemda BS meraih penghargaan,” kata Asisten 2 Bupati Novman Ahmad Ali SE kepada BE kamis (27/2).

Dikatakan Novman Ali, penghargaan yang diterima Pemda BS, yakni sebagai pengelolaa DAK fisik terbaik dan penghargaan sebagai pengelolaan Dana Desa (DD) terbaik.

KPPN BS memberikan apresiasi atas kinerja Pemda dalam penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa di tahun anggaran 2019. “Adanya penghargaan ini bukti jika kita serius dalam melaksanakaan pembangunan di BS,” ujarnya.

Sebab, sambung Novman Ali, kriteria dalam mendapatkan penghargaan tersebut dalam hal pengelolaan DAK Fisik, diantaranya ketepatan waktu penyampaian dokumen persyaratan, kelengkapan dokumen yang disampaikan, penyerapan DAK Fisik per tahapan serta beban kerja berdasarkan bidang yang dikelola oleh pemda.

Sedangkan, pada kategori Pengelolaan Dana Desa selain syarat seperti pada DAK Fisik, ditambahkan pula persentase penyaluran dana dari RKUD ke RKD.

“Dengan adanya penghargaan ini akan menjadi motivasi kita bersama untuk semakin maksimal dalam menjalakan roda pemerintahan terutama untuk pengelolaan DAK dan DD, sehingga ke depan lebih baik lagi,” demikian Novman Ali. (369)