Terapkan Prokes Covid-19, Massa Pendukung Agusrin Diurai di Jalan Raya

Foto Hendrik/ BE – Calon Gubernur Bengkulu menyapa para pendukungnya setiba di Bengkulu, Senin (26/10).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Calon Gubernur Bengkulu Agusrin Maryono Najamudin, Senin (26/10) tiba di Bengkulu untuk melakukan kegiatan kampanye pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Setiba di Bengkulu Agusrin langsung disambut massa pendukung dari mulai Bandara Fatmawati hingga ikut mengiringi rangkaian kegiatannya di sejumlah titik.

Loyalis Agusrin -Imron, Medio Yulistyo mengatakan, seperti biasa ketika Agusrin kembali ke tanah kelahirannya, memang ada aura sebuah kerinduan, niat dan harapan para pendukung yang mewakili masyarakat Bengkulu agar Agusrin dapat memimpin kembali Provinsi Bengkulu.

“Hari ini tidak ada penggerakan massa yang kita lakukan, tetapi di lapanagan animo pendukung sungguh besar yang tidak bisa dibendung. Dimana masyarakat ingin bertatap muka langsung dengan Agsurin,” ujar Medio.

Medio mengatakan, guna mengurai gelombang massa, pihaknya membawa massa tersebut memasuki area perkotaan, sehingga massa bubar dengan sendirinya.

“Maka kita lakukan itu agar massa terurai dengan sendirinya. Karena kita dibatasi oleh aturan-aturan protokol covid-19 dan PKPU dalam penerapan protokol Covid-19 saat kampanye,” ungkapnya.

Sementara penasehat Paslon Agusrin-Imron, Izda Putra mengatakan, seharusnya jadwal kegiatan awal Agusrin setiba di Bengkulu, langsung menuju PBNU. Namun masyarakat berinisiatif hadir termasuk para kiai membawa juga para anggotanya saat penjemputan di Bandara Fatmawati Soekarno, sehingga massa yang hadir membludak.

“Namun kita memecah massa pendukung melalui jalur perkotaan karena terbantu lampu merah dan massa membubarkan diri dengan sendirinya. Karena memang untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditandatangani oleh Agusrin-Imron saat penetapan calon Gubernur dan wakil gubernur Bengkulu beberapa waktu lalu,” kata Izda.

Sementara itu, dalam kampanyenya Agusrin berjanji kepada masyarakat untuk membawa Bengkulu dari keterpurukan dan ketertinggalan dari Provinsi lain.

“Saya berjanji akan mengembalikan kejayaan Provinsi Bengkulu. Karena sekian tahun terpuruk, dan ke depan akan kita jayakan kembali,” tuturnya.

Eks gubernur Bengkulu itu mengatakan, untuk mewujudkan itu hanya tinggal satu tahap lagi, dimana harus memenangkan pertarungan di Pilgub Bengkulu 2020 sehingga dapat membuat Provinsi Bengkulu berjaya kembali.

“Jika melihat kekompakan pejuang-pejuang saya dilapangan maka Agusrin-Imron akan mampu memenagkan Pilgub Bengkulu ini. Karena kita tidak ingin melihat Bengkulu menjdai Provinsi Bengkulu termiskin di Sumatera,” pungkasnya.

Ia menambahkan, jika dalam 2 tahun pasca terpilih dirinya tidak dapat membuat Provinsi Bengkulu berjaya maka dirinya akan mundur dengan sendirinya dari Gubernur Bengkulu.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*