Terapkan New Normal, Dinkes Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

FOTO IMAN/BE – Kadinkes Kota Bengkulu, Susilawati.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sudah mulai menerapkan pemberlakuan new normal life ataupun tatanan hidup baru, meski saat ini jumlah pasien covid-19 masih bertambah. Untuk itu, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu meminta seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani hidup di kesehariannya.

“Sekarang ini kita di Kota Bengkulu sudah menerapakan new normal atau tatanan hidup baru. Namun hal itu bukan berarti pandemi virus korona sudah berakhir. Oleh sebab itulah kami tidak pernah berhenti untuk memberikan imbauan dan edukasi terkait pentingnya mengikuti protokol kesehatan yang ada,” jelas Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty, Kamis (18/06).

Susilawaty menjelaskan, new normal pada dasarnya merupakan tatanan hidup normal lagi tetapi harus berdampingan dengan virus corona. Hal tersebut tak terelakkan karena hingga saat ini, obat virus tersebut masih belum bisa ditemukan.

“Jadi saya minta semua warga Kota Bengkulu harus selalu menggunakan masker ketika sedang berpergian, selalu membawa hand sanitizer, terapkan jaga jarak dan jangan berkerumun terutama dikawasan yang ramai seperti pasar-pasar dan pusat-pusat perbelanjaan,” tambahnya.

Ia mengatakan, berdasarkan data dari gugus tugas covid-19, untuk jumlah data kasus positif di kota dan PDP perkecamatan yang ada di Kota Bengkulu yakni Kecamatan Teluk Segara 2 kasus, Kecamatan Ratu Samban l 4 kasus diantaranya 2 orang meninggal, Kecamatan Gading Cempaka 16 kasus, Kecamatan Kampung Melayu 4 kasus dan 1 meninggal, Kecamatan Ratu Agung 14 kasus dan yang meninggal 1 kasus, Kecamatan Muara Bangkahulu hingga saat ini belum ada kasus positif, Kecamatan Sungai Serut 6 kasus, Kecamatan Selebar 18 kasus dan Kecamatan Singaran Pati 7 kasus dan 2 diantaranya meninggal dunia. (Imn)