Terapkan BSE

sunardiKepala SD Negeri 4 Bang Haji, Sunardi, S.Pd mengatakan, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan anak-anak, sekolah yang ia pimpin selalu mengembangkan penerapan proses pengajaran yang terbaru dan lebih maju kedepan. Seperti melaksanakan program pemerintah melalui terapan Buku Sekolah Elektronik (BSE) secara nasional yang membuat proses pembelajaran lebih efektif.
Dijelaskan Sunardi, dengan BSE membuat siswa siswa yang belajar tidak kesulitan mendapatkan buku yang lain lagi. Untuk melengkapi program BSE, sekolah juga menggunakan buku terbitan lain yang sering dipakai.
“Siswa tidak berpedoman pada buku elektronik saja, tetapi buku terbitan lain yang bukan kebijakan pemerintah juga menjadi panduan,” ucapnya.
Menurutnya, program BSE dapat memberikan motivasi terhadap anak didik di Desa Air Napal dan sekitarnya. Siswa akan dapatkan pengetahuan lebih dan multi ilmu. Apalagi tampilan dalam BSE siswa lebih banyak mengetahui perkembangan dan kemajuan pada dunia pendidikan.
“Anak lebih termotivasi dan cepat memahami materi,” katanya.
Selain itu tambah Sunardi, SD Air Napal saat ini kekurangan guru yang profesional, pemerintah daerah harus menambahkan kebutuhan guru SD-nya. Agar anak didik terbebas dari ketinggalan dan dapat pelajaran bermutu.
“Kalau saya lihat, semangat siswa di dalam ini belajar sangat tinggi, mestinya harus didukung dengan guru-guru yang profesional,” tambahny
Ia menambahkan, dia juga merasa nyaman menjalan tugas sebagai guru kelas dan merangkap sebagai Plt kepala sekolah. Dapat koordinasi dengan lingkungan, masyarakat serta pihak komite yang selamanya mendukung penuh.
“Mudah-mudahan dengan visi yang sama dan sesuai prosedur, meningkatkan dunia pendidikan di Benteng lebih maksimal lagi,” demikian Sunardi.(111)