Tenggak Miras, Belasan Pemuda Melarikan Diri

Kaur
SITA: Belasan botol Miras saat disita anggota tim patroli Sahara Polres Kaur, Kamis (7/7) malam.

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress – Untuk menjaga kondusifitas dan Kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Kaur, Tim Patroli Sabhara terus gencar melakukan patroli di lingkungan masyarakat. Hasilnya belasan botol minuman keras (Miras) berhasil diamankan polisi dari para pemuda yang asyik mabuk di sekitar warung wilayah Kecamatan Kaur Selatan, Kamis (6/7) malam.

“Miras ini disita anggota saat sedang patroli, waktu kita amankan itu pelaku langsung lari,” kata Kapolres Kaur, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo SIK, melalui Kasat Sabara Iptu Yusman SH, kemarin (7/7).
Dikatakan Yusman, pembubaran dan pengamanan belasan botol Miras didapat di sebuah warung yang ada di wilayah Kecamatan Kaur Selatan, sekitar pukul 23.30 WIB. Para pemuda rata-rata anak baru gede (ABG) duduk sambil menikmati Miras. Saat anggota patroli tiba, belasan pemuda tersebut lari menghindari para anggota patroli, sehingga belasan botol Miras yang dinikmati para pemuda ditinggal begitu saja. Selanjutnya puluhan botol Miras itu langsung diamankan polisi untuk dimusnahkan.

“Patroli ini setiap waktu yang kita lakukan bisa mengurangi tindakan keriminal yang terjadi, baik itu balap liar maupun yang lainnya,” terangnya.
Ditambahkan Kasat, pihaknya akan secara rutin melakukan patroli untuk memonitor agar peredaran Miras ini. Selain itu, anggotanya juga akan terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

“Kita minta masyarakat agar tidak mengkomsumsi dan menjual minuman keras karena selain dilarang oleh hukum dan agama, Miras ini bisa menyebabkan kriminalitas,” jelas Kasat. (618)