Tenaga Kontrak Dipangkas

Tenaga Kontrak Dipangkas
Tenaga Kontrak Dipangkas

TAIS, Bengkulu Ekspress – Anggaran untuk tenaga kontrak di Sekretariat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seluma berkurang. Hal ini membuat Bagian Umum Pemda Seluma, terpaksa memverifikasi dan memangkas sejumlah tenaga kontrak pada tahun ini. Pemda hanya mempertahankan tenaga kontrak yang memiliki loyalitas dan berdisiplin dalam bekerja.

“Anggaran untuk tenaga kontrak di 9 bagian berkurang, sehingga jumlah tenaga kontraknya juga berkurang dan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” tegas Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Perlengkapan Sekretariat Pemda Seluma Arian Sosial SE MM kepada Bengkulu Ekspress kemarin (21/1).

Karena mengalami pengurangan maka sejumlah berkas dari masing-masing tenaga kontrak yang sudah memasukkan lamaran kembali diverifikasi. Mereka (tenaga kontrak) yang tidak loyal dan kurang disiplin dipastikan tidak diterima lagi sebagai tenaga kontrak.

“Sebanyak 16 orang saat ini sudah dipekerjakan sebagai tenaga kontrak. Mengingat mereka ini sudah bekerja terhitung satu januari dan sangat di butuhkan,” sampainya

Pada 2017, anggaran untuk pembayaran tenaga kontrak berjumlah 115 orang di lingkungan 9 sekretariat Pemda Seluma. Mulai dari clening sevice, sopir, ruang kerja serta di rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati juga harus di tempati tenaga kontrak tersebut. Pada 2018 jumlah itu dipastikan berkurang mengingat anggaran hanya dialokasikan sebesar Rp 1,2 miliar untuk setahun.

“Setidaknya sebanyak 100 orang akan di terima sebagai tenaga kontrak namun 16 orang sudah dipekerjakan,” sampainya.

Pengurangan tenaga kontrak di 9 Sekretariat Pemda Seluma, terpaksa mdilakukan setelah ketersediaan anggran. Pengalokasian anggran di DPRD Seluma dan TAPD mendapat penolakan dari jumlah usulan awal sehingga guna menyisiati maka tenaga kontrakpun harus ikut dikurangi. (333)