Tenaga Kesehatan Dikirim ke RS Wisma Atlet

Ist/BE
Kabiddokkes Polda Bengkulu melepas tenaga kesehatan yang ditugaskan di RS Covid-19 Wisma Atlet.

BENGKULU, BE – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bengkulu, mengirimkan tiga orang tenaga kesehatan ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta. Pengirimkan tenaga medis tersebut, sebagai upaya Biddokkes Polda Bengkulu dan Rumah Sakit Bhayangkara Jitra Polda Bengkulu, mendukung pemerintah dalam penanganan wabah covid-19 di Indonesia.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi melalui Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr IGAA Diah Yamini D Sp THT-KL mengatakan, “Tiga orang tenaga medis yang dikirimkan ke RS Darurat Covid di Jakarta, menjalani tugas dari 27 Oktober sampai 11 Desember 2020,” jelas Kombes Pol Diah.

Tiga orang tenaga medis yang dikirim ke RS Darurat Covid-19 diantaranya, dr Senna Handoyo Tanujaya, Bripka Johan Faizal Amd Kep dan Bripda Egi Wahyudi Amd Kep.

Lebih lanjut, Kombes Pol Diah mengatakan, terkait pengiriman tenaga medis tersebut sudah pasti menjadi kebanggaan, karena tenaga medis Biddokkes Polda Bengkulu sudah dipercaya Kapus Dokkes menjadi salah satu tenaga medis di RS Darurat Covid. Kepercayaan tersebut tidak akan disia-siakan, akan diikuti dengan kinerja maksimal dan dijadikan pengalaman berharga. Karena pada intinya, tujuannya pengabdian untuk kemanusiaan.
“Kami bangga atas kepercayaan penugasan yang diberikan kepada tenaga kesehatan Biddokkes Polda Bengkulu. Akan kami jadikan motivasi memberikan terbaik. Kami jadikan pengalaman berharga,” imbuhnya.

Tenaga kesehatan yang terlibat dalam pencegahan covid-19 di RS Darurat Covid yang dikirim Biddokkes Polda Bengkulu, tidak hanya tiga orang. Sebelumnya sudah ada penugasan kepada enam tenaga kesehatan ke RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet. Seperti Ipda Tonga Ansyah SKM, Bripka Teno Prawira AMd Kep dan Bripka Deky Apriansyah SKep bertugas dari 9 April 2020 sampai 7 Mei 2020 lalu dan Ipda Siswantoro SKep bertugas dari 23 April sampai Juni 2020. Aiptu Edu Marganda Sihotang bertugas dari 26 Juli 2020 sampai 9 Juli 2020 dan Bripka Hendry Darmawan tanggal 26 Juni sampai 11 Agustus 2020. (167)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*