Tenaga Kesehatan di Bengkulu Banyak Terpapar Covid-19, Gugus Tugas Perlu Segera Evaluasi

RIO/BE
RAPID TEST: Tim Gugus Tugas Percepatan penangganan Covid-19 Dinkes Kota Bengkulu melakukan rapid tes 100 orang pelaku usaha (penjahit dan pedagang) Pasar Panorama.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Banyaknya tenaga kesehatan di Bengkulu yang terpapar Covid-19, tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 akan segera melakukan mengevaluasi. Hal itu dikatakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si, Senin (28/9).

“Banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 belum bisa diketahui penyebab pasti. Jika dari segi Alat Pelindung Diri (APD), kita rasa tidak menjadi kendala karena tersedia dengan baik,” kata Hamka.

Hamka mengatakan, diduga kuat menjadi penyebab itu, karena tenaga kesehatan selalu berinteraksi dengan pasien positif. Secara otomatis lantaran sering melakukan kontak dengan pasien positif, maka ikut terpapar.

“Namun ini baru prediksi saja, maka perlu evaluasi agar diketahui penyebab pastinya. Kita cukup prihatin banyaknya tenaga kesehatan yang ikut terpapar,” ungkap Hamka.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, H. Zainal mendesak agar Pemerintah Provinsi Bengkulu sesegera mungkin melakukan evaluasi lantaran banyaknya Nakes terpapar Covid-19.

Hal itu menurut Zainal, guna mencari solusi terbaik agar para tenaga kesehatan yang lainnya tidak ikut terpapar.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*