Temuan BPK, Polres Panggil Kontraktor

2. Jefryy/Bengkulu Ekspress – Salah satu pembangunan fisik yang menjadi temuan BPK yang tengah diusut Polres Seluma.

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress – Tipikor Polres Seluma, melakukan pemanggilan terhadap rekanan dan kontraktor pelaksana atas rekanan Organisasi Perangkat (OPD) Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP), Disperindagkop dan UKM dan Dinas Pendidikan serta RSUD Tais. Pemanggilan ini terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, yang belum ditindaklanjuti OPD tersebut.

“Tidak hanya OPD saja, namun rekanan pelaksana pekerjaan tetap kita panggil dan sekarang sudah ada yang dimintai klarifikasinya. Kita harap kerjasamanya untuk menindak lanjuti temuan hasil audit,” tegas Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana SIk MM melalui Kasat Reskrim AKP Rizka Fadylah SIK didampingi Kanit Tipikor Ipda Deny Siregar SH MH saat diwawancarai Bengkulu Ekspress kemarin (3/7).

Disampaikan, pemanggilan terhadap rekanan OPD yang memiliki temuan BPK tersebut. Sekedar untuk melakukan klarifikasi atas temuan yang terjadi atas pekerjaan yang sudah dilakukan.  “Kita hanya mendorong untuk menindak lanjuti temuan. Jika jika tidak ditindaklanjuti, maka akan mengarah pada tindak pidana,” ujarnya.

Dibeberkan, dari sejumlah pemanggilan dan klarifikasi yang sudah dilakukan tetap ada tindak lanjut pengembalian atas temuan BPK tersebut. Hanya saja, belum secara utuh sehingga penyidik membutuhkan bukti pengembalian temuan tersebut. Berupa kwitansi bukti setor ke Bank Bengkulu.”Tindak lanjutnya ad,a namun belum seluruhnya. Kita tunggu itikad baiknya,” imbuhnya.

Kepala DKP Seluma Emzaili MPd kepada Bengkulu Ekspress menuturkan, saat ini upaya untuk pengembalian atas temuan BPK tersebut tetap dilakukan. Hanya saja, temuan tetsebut tidak serta merta terjadi karena pekerjaanya. Namun rekanan juga ada kewajibannya menindaklanjutinya. Seperti pada CV DPB yang menjadi temuan sebesar Rp 183, serta CV DHMU menjadi temuan sebesar Rp 246 juta atas pembangunan bangunan TPI, serta pemasangan panjang TPI. “Tetap kita minta rekanan juga menindak lanjuti dan jangan hanya OPD yang di bebankan temuan,” ujarnya singkat.(333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*