Tempo 5 Jam, Tersangka Curanmor Dibekuk

DIBEKUKL: Spesialis Curanmor yang sudah beraksi di 5 TKP berhasil dibekuk anggota Satreskrim Polres BS.

KOTA MANNA,Bengkulu Ekspress – Kinerja anggota satreskrim Polres Bengkulu Selatan (BS) dalam memburu pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) patut diacungi jempol.

Pasalnya dalam tempo 5 jam usai menerima laporan dari korban, pelaku berhasil dibekuk.Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH SIK didampingi Kanit Pidum Ipda M Bintang Azhar mengatakan, terduga pelaku curanmor yang dibekuk tersebut yakni Mi(47) warga jalan Veteran, Padang Kapuk, Kota Manna.

Mi yang sudah menjadi tersangka dibekuk setelah anggota Satreskrim Polres BS menerima laporan dari Sendi Lespiqi (24), warga desa Pagar Dewa, Kota Manna. sepeda motor orang tua pelapor hilang di belakang GOR, Padang Panjang, Kota Manna.

Saat itu, orang tua Sendi, Suhadi (70) pergi ke sawah di belakang GOR Padang Panjang, Kota Manna. Setibanya di sawah, sepeda motor kesayangannya Honda Supra X 125 BD 2805 BM warna hitam diparkirkan di pinggir GOR. Namun saat dirinya hendak pulang sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi.

Kemudian, Suhadi memberitahukannya kepada Sendi, lalu Sendi yang juga anggota Polres BS ini melapor ke Satreskrim Polres BS.

Mendapat laporan tersebut, anggota satreskrim Polres BS langsung mengejar pelaku,hingga akhirnya didapat informasi jika sepeda motor tersebut dibawa seseorang kea rah Padang Guci. Kemudian sekitar pukul 15.05 Wib pelaku berhasil dibekuk di Jembatan Muara Ngingitan Desa Talang Tinggi, Tanjung Kemuning.

“Saat itu pelaku hendak menjual sepeda motor hasil curiannya ke arah kaur, “ ujarnya.

Dijelaskan Kasat Reskrim, dalam pengejaran terhadap pelaku yang juga merupakan residivis dalam kasus yang sama ini, diketahui,jika pelaku sudha beraksi di 4 tempat kejadian perkara (TKP) lainnya.

Sehingga selain motor korban yang berhasil ditemukan, pihaknya juga berhasil menemukan 4 unit sepeda motor hasil curian lainnya yakni 1 unit Yamaha Vega warna hitam dengan Tkp Padang Panjang, 1 unit Honda Revo warna hitam juga Tkp Padang Panjang.

1 Unit Honda Revo fit warna hitam dengan Tkp Pagar Dewa, Kota Manna, serta 1 unit sepeda motor yamaha mio m3 warna hijau juga Tkp Desa Pagar Dewa, Kota Manna.“Saya terpaksa mencuri pak, untuk biaya hidup sehari-hari,” ujar MI. (369)