Tempat Tugas Guru Dievaluasi

foto: IST

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Mukomuko, akan mengevaluasi penugasan tenaga guru sekolah di daerah tersebut. Ini dengan pertimbangan, setelah ada beberapa sekolah yang jauh dari ibu kota kabupaten mengeluh banyak kekurangan guru.

“Banyak guru sekolah yang jauh dari ibu kota kabupaten pindah tugas ke sekolah yang dekat atau di dalam kota. Akibatnya, sekolah yang ditinggalkan kekurangan guru. Ini yang akan kita evaluasi,” ini disampaikan Kepala Dispendikbud Kabupaten Mukomuko, Drs H Ruslan MPd melalui Kepala Bidang Dikdas, Jumanto SPd.

Saat ini, pihaknya tengah mengevaluasi terhadap penugasan guru rampung dilakukan, Jumanto mengaku akan menyampaikan kepada pimpinan dengan harapan sekolah yang tenaga guru berlebih, dapat dipindahtugaskan ke sekolah yang masih kekurangan guru. Jika hal itu dilakukan, kedepannya tidak ada lagi sekolah mengeluh akibat kekurangan guru.

Ini juga dalam upaya pemerataan guru sekolah yang akan dilakukan, kata Jumanto, demi terwujudnya sekolah yang memiliki mutu serta lebih berkualitas. “Tidak hanya kualitas sekolahnya. Termasuk kualitas siswa dan siswi lebih di utamakan,” ungkapnya. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*