Tempat Jemur Ikan Asin Dibongkar

Satpol (3)
MEDI/Bengkulu Ekspress
Kasatpol PP Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi bersama Lurah Sumber Jaya, Suzanna Erdawati meninjau lokasi penjemuran ikan asin yang ditata, kemarin (5/9).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Lurah Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, Suzanna Erdawati meminta bantuan Satpol PP Kota Bengkulu untuk membongkar tempat penjemuran ikan asin yang berdiri di lahan hibah Pelindo seluas 12,1 di Kelurahan Sumber Jaya, kemarin (5/9).

Sebab, lokasi tersebut dianggap sangat kumuh karena para nelayan menjemurkan ikan asinnya secara berserakan. Selain itu, lokasi tersebut juga akan segera dilakukan pembangunan rumah-rumah masyarakat yang menjadi korban rumah hanyut akibat musibah banjir beberapa waktu lalu.

“Bukan melanggar tapi berserakan, jadi kalau itu dibiarkan, kumuhnya itu masih tetap. Sementara saat ini sudah banyak rencana pembangunan untuk menjadikan kawasan itu bersih,” kata Lurah Sumber Jaya, Suzanna Erdawati.

Namun, bukan berarti penejemuran ikan asin dilarang, hanya saja dibeberapa titik terpaksa dipindahkan dan akan dicarikan lokasi yang sesuai sehingga pusat penjemuran ikan asin ini lebih tertata dan rapi sehingga tidak menghambat proses pembangunan.



“Kita siapkan tempat khusus, dan kita tata serta dikhususkan atau dipusatkan sebagai tempat penjemuran ikan asin semua. Kalau sekarang kan masyarakat sembarangan saja menjemur ikan asin,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota, Mitrul Ajemi SSos mengakui bahwa seharusnya di kawasan tersebut tidak ada lagi kesan kumuh. Namun, sebelum eksekusi pihaknya masih melakukan peninjauan terlebih dahulu.

“Sekarang kita tinjau dulu, dan masih banyak tempat jemur ikan asinnya yang berserak, karena harusnya daerah itu tidak ada lagi daerah kumuh,” terang Mitrul.(805)