Tempat Ibadah di Kota Bengkulu Disemprot Cairan Disinfektan

FOTO IMAN/ BE – Wawali Dedy Wahyudi menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan tempat ibadah, Rabu (18/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu Rabu (18/03) pagi, mulai melakukan sterilisasi di berbagai tempat ibadah di Kota Bengkulu. Sasaran pertama adalah Masjid At-Taqwa, gereja, klenteng, dan tempat ibadah agama lainnya. Penyemprotan diharapkan dapat dilanjutkan oleh Camat, Lurah dan RT di tempat masing-masing.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Wakil Walikota Bengkulu bersama Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Terdapat 2 orang petugas unit reaksi cepat (URC) dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap menyemprotkan cairan disinfektan di pegangan tangga, pintu dan bagian lain yang sering disentuh menggunakan tangan.

“Pemkot Bengkulu kini telah meluncurkan URC untuk menangkal corona. Kita menyemprotkan disinfektan di berbagai tempat keramaian. Meski belum ada kasusnya di Bengkulu, namun kita melakukan antisipasi karena ini penting,” ucap Wawali.

Selain itu Pemkot Bengkulu melalui Dinkes Kota Bengkulu mulai mendirikan posko penanganan covid-19 di berbagai tempat keramaian seperti mall dan di Dinkes Kota sendiri. Pada posko tersebut juga dicantumkan call center 24 untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis terkait corona.

“Kita siap untuk mendatangi ketika ada keluhan seperti batuk, flu, demam, sesak napas, dan sakit kerongkongan petugas kami akan mendatangi dengan mobil ambulan khusus yang semuanya kita sudah siagakan,” ucap Kadinkes Kota Bengkulu, Susilawati. (Imn)