Tembus 1.000 Peserta, Ada Ratusan Atlet Nasional


BENGKULU, BE – Meski perlombaan Bengkulu RUN 10 K dan RUN 5 K masih menyisakan 5 hari ini lagi, namun antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan lomba lari skala nasional ini sudah mencapai 1000 orang peserta. Angka ini diprediksi akan terus bertambah hingga diselenggarakan pada tanggal 26 Maret 2017 mendatang.

“Memang sejak hari pertama dibuka pendaftaran jumlah peserta terus bertambah, terutama untuk kategori profesional RUN 10 K, dimana sudah sekitar 300-an atlet nasional yang mendaftar,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu, Herman SSos, kemarin (21/3).

Untuk sementara, jumlah peserta terbanyak dari provinsi lain yakni Palembang yang menurunkan sekitar 30 atlet profesional, dan disusul oleh daerah –daerah lain seperi Jambi, Riau, Kalimantan, Jawa, Sumatera Barat, dan beberapa kabupaten tetangga.

Menurutnya, event skala nasional dalam rangka HUT Kota Bengkulu ke-298 dan HUT Harian Bengkulu Ekpress ke-12 ini sudah ditunggu sejak lama oleh para atlet-atlet nasional. Karena, selain untuk mendapatkan hadiah utama dengan total Rp 217 Juta , perlombaan ini juga sebagai ajang untuk mengasah kemampuan para atlet tanah air yang nantinya bisa mengikuti ajang perlombaan yang lebih tinggi.

Oleh sebab itu, melihat antusiasme peserta dari luar daerah, maka masyarakat Kota Bengkulu sebagai tuan rumah diharapkan dapat menyambut kehadiran para peserta tersebut dengan partisipasi minimal mengikuti Bengkulu RUN 5 K atau lari 5 kilo. Sehingga, Kota Bengkulu mendapatkan citra yang baik di mata wisatawan, dan sekaligus bisa mencapai target pemecahan rekor muri dengan peserta terbanyak.

“Kita imbau kepada masyarakat Kota Bengkulu untuk sama-sama kita mensukseskan event lomba lari pertama di Kota Bengkulu, dengan cara berpartisipasi pada hari minggu tanggal 26 Maret nanti, karena selain dengan olahraga dapat menyehatkan badan, bagi masyarakat yang beruntung juga bisa membawa pulang hadiah doorprize,” ajak Herman.

Adapaun hadiah doorprize menarik yang telah disiapkan yakni 2 unit sepeda motor, 5 unit kulkas, 3 unit televisi, 2 unit kompos gas, blender, mesin cuci, sepeda gunung, kipas angin, dispenser, setrika, magic com dan beberapa hadiah lainnya.

Selain itu, juga ada beberapa hadiah berupa voucher belanja, diantaranya 40 voucher belanja precise, 6 pcs Sepatu precise, 26 paket Goodie Bag, 100 Voucher belanja Alfamart, 12 Voucher menginap di hotel Splash dan dan hotel The Madelin.

Untuk mendapatkan doorprize ini, para peserta cukup mendaftarkan diri secara gratis ke sekretariat RUN 10 K, di Kantor Graha Pena Bengkulu Ekspress Jalan Jati Simpang Skip, dan Kantor Dispora Kota Jalan Basuki Rahmat Simpang lima. Kemudian, segera gunting formulir di Koran BE, untuk diisi identitas diri dalam mendapatkan berbagai hadiah menarik. (805)