Telkomsel – Pemprop Bengkulu Luncurkan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh

Puluhan Ribu Pelajar Akan Nikmati Akses Belajar Jarak Jauh Gratis Dari Telkomsel

Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat, General Manager Consumer Sales Regional Sumbagsel Nyoman Adiyasa dan Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Sumatera Erwin Tanjung
  • Telkomsel bersama Pemerintah Propinsi Bengkulu meluncurkan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), Melalui program ini, akan ada 117.815 Kartu Internet Merdeka Belajar dari Telkomsel yang akan dibagikan gratis kepada para pelajar di Propinsi Bengkulu
  • Dengan Kartu Internet Merdeka Belajar, pelajar di Bengkulu akan mendapat Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari gratis melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.
  • Dengan Paket Kuota Belajar, pelajar dapat menikmati akses ke sejumlah aplikasi belajar daring seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, Cambridge, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan e-learning kampus/sekolah.

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Melanjutkan komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh yang dicanangkan pemerintah, Telkomsel kembali menghadirkan program inovasi terbaru untuk mendukung kelancaran pelaksanaan program tersebut. Bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu, Telkomsel meluncurkan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) pada Selasa (8/9). Program ini diharapkan mampu menjadi solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh bagi masyarakat.

Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung mengatakan sejak awal penyesuaian masa pandemi COVID-19, Telkomsel telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh.

“Kami sangat mengapresiasi respons positif Pemerintah Provinsi Bengkulu dibawah kepemimpinan Bapak H. Rohidin Mersyah yang ingin memastikan terjangkaunya akses pendidikan jarak jauh bagi pelajar nya. Melalui program MBJJ ini, nantinya puluhan ribu pelajar di Bengkulu akan dapat menikmati Kartu Internet Merdeka Belajar serta paket Kuota Belajar secara gratis dari Telkomsel. Kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference”, jelas Erwin.

Total ada 117.815 Kartu Internet Merdeka Belajar yang akan dibagikan ke seluruh pelajar di Bengkulu secara gratis. Dengan Kartu Internet Merdeka Belajar, pelajar di Bengkulu akan mendapat Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari gratis melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#. Kuota Belajar tersebut dapat dipergunakan untuk menikmati akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Kami senantiasa berharap, setiap inisiatif dan upaya yang telah dan akan dihadirkan Telkomsel dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat diberbagai aspek kehidupan. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel akan #TerusBergerakMaju mewujudkan program kolaboratif baru lainnya. Dengan semangat gotong royong mendukung aktivitas digital masyarakat, kami selalu optimis masyarakat Bengkulu akan mampu beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru di masa pandemi ini,” pungkas Erwin.(***)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*