Telkomsel Beri Tips dan Trik Dunia Kerja

MUARA BANGKAHULU, BE – Telkomsel tidak hanya memberikan kenyamanan dalam berkomunikasi. Kali ini, melalui Telkomsel Mobile Campus memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang ada di Bengkulu untuk mendapatkan tips dan trik bagaimana memasuki dunia kerja. Sedikitnya 300 peserta mengikuti kegiatan workshop ini dengan pembicara Bapak Totok Wibowo Head Of HR Operation Sumbagsel Telkomsel. Kemudian sebagai motivator hadir Bang Kelor dari JAC Bengkulu. Hadir juga dalam acara itu Manager Branch Telkomsel Bengkulu Alfon Oktrianda dan Corcomm Sumbagsel, Agus Winarto yang bertindak sebagai pembawa acara workshop tersebut.
Manager Branch Telkomsel Bengkulu Alfon Oktrianda didampingi Corcomm Telkomsel Sumbagsel Agus Winarto mengatakan, kegiatan ini merupakan pertama kali dilakukan untuk wilayah Sumbagsel. Tujuannya tidak lain untuk mengajak mahasiswa untuk mendapatkan informasi bagaimana tips dan trik untuk mencari kerja. Kegiatan ini bekerjasama dengan Universitas Bengkulu khususnya Fakultas Ekonomi dan terbuka untuk mahasiswa umum seperti perguruan tinggi lainnya yang ada di Bengkulu. ” Jadi mahasiswa yang sudah lulus nanti, sudah bisa mengetahui bagaimana cara dan trik untuk mendapatkan pekerjaan,” ungkapnya.
Lebih lanjut Agus mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan Telkomsel School Comunity yaitu selain bisa memperoleh informasi yang cepat dan mudah, juga memberikan fasilitas internet yang lebih murah. ”Kami berharap dengan diadakannya acara ini sebagai generasi penerus bangsa bisa memahami dan bagaimana supaya berkesempatan untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah nanti,” katanya.
Di sisi lain Totok Wibowo sebagai pemberi materi dalam acara itu memberikan tips bagaimana cara memulai memasuki dunia kerja. Totok menjelaskan dimulai bagaimana cara membuat lamaran kerja hingga penjelasan tentang tips wawancara mulai dari penampilan hingga bagaimana cara bicara untuk menyakinkan dimana kita melamar kerja. (cik3)