Telkomsel Bantu UMB Wujudkan Kampus Digital


Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Hari ini, Rabu (15/5/19), Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) di Gedung Rektorat UMB, Bengkulu. Melalui kerjasama ini, Telkomsel menyediakan berbagai solusi digital melalui Platform Aplikasi KINDI (Solusi Digital Kebutuhan Organisasi Terintegrasi) for Education.

Nota kerjasama kedua pihak ditandatangani langsung oleh Rektor UMB DR Sakroni, M.Pd dan General Manager Youth and Community Area Sumatera Telkomsel, Agus Sumirat didampingi General Manager Sales Region Sumbagsel Gatot P Utomo. Kerja sama untuk mewujudkan digital university ini akan diterapkan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat/KKN serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Menurut General Manager Youth and Community Area Sumatera Telkomsel, Agus Sumirat melalui kerjasama ini baik UMB maupun Telkomsel terlibat aktif dalam pembangunan ekosistem digital di dunia pendidikan.

“Salah satunya dengan adanya pembuatan aplikasi SIMANIS (Sistem Manajemen Informasi Kampus) dengan KINDI sebagai basis platform. Dalam aplikasi ini mahasiswa dan jajaran manajemen UMB akan lebih mudah untuk mengakses segala informasi kampus. Bukan hanya itu, SIMANIS juga akan menghadirkan fitur absensi dengan pemanfaatan geotagging serta sistem monitoring KKN”.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, kerjasama ini hadir berlandaskan semangat “Value For Nation” dari Telkomsel Area Sumatera.

“Apa yang kami hadirkan dan terapkan di UMB merupakan bagian dari CSR perusahaan. Kami menyadari CSR bukan hanya menyoal donasi. Lebih dari itu, CSR seharusnya menjadikan sustainable development goals (SDGs) atau pengembangan yang berkelanjutan sebagai misi utama untuk mencapai tujuan dan arget tertentu. Dalam hal ini, kami ingin membantu UMB mewujudkan cita-citanya menjadi digital
university di Indonesia.

Rektor UMB, DR Sakroni, M.Pd, meyampaikan apresiasinya kepada Telkomsel yang mau bekerjasama mewujudkan UMB sebagai digital university di Indonesia. Ia juga menyampaikan jumlah mahasiswa, dosen serta karyawan di UMB mencapai ribuan. Ini menjadi peluang besar bagi Telkomsel untuk mengembanghkan layanannya.

“Bagi kami bagaimana kerjasama ini bisa menguntungkan kedua pihak sehingga bisa saling berkembang dengan baik,” ujarnya. (Rls)