Telkom Ekspansi ke Arab Saudi

telkomJAKARTA, BE – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) akan terus melebarkan sayap usahanya hingga ke luar negeri. Saat ini, Telkom sedang melirik empat negara dengan pasar potensial, yakni Macau, Arab Saudi, Australia dan Malaysia.

Operation Vice President Public Relation Telkom, Arif Prabowo mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam tahap penjajakan. Nantinya, lini bisnis yang dikembangkan di setiap negara juga akan berbeda.  Menurut Arif menyebut, pasar di Arab Saudi lebih menjanjikan untuk pengembangan bisnis seluler. Sedangkan di Malaysia, Telkom akan membuat data centre.

“Di Macau, Australia dan Arab Saudi akan kita kembangkan seluler. Di Malaysia kita akan bangun data centre, penempatan recovery data,” jelas Arif.

Seperti diketahui, belum lama ini, Telkom juga telah mengembangkan sayapnya ke Timor Leste guna melayani kebutuhan telekomunikasi seluler di negeri bekas wilayah Indonesia itu. Telkom melayani kebutuhan komunikasi warga Timor Leste melalui Telkomcel yang telah memiliki kantor operasi di Jalan Aimutin, Dili. (jpnn)