Teknik Pijat Ringan Untuk Kencangkan Wajah

Kerap bertanya-tanya, mengapa terapis di klinik kecantikan suka memberi pijatan pada titik-titik wajah tertentu saat facial? Ternyata cara ini berfungsi melancarkan aliran darah agar krim atau serum lebih mudah terserap, plus mengencangkan wajah.

Nah, kini Anda tidak perlu sering-sering datang ke tempat facial untuk pijat wajah. Karena ahli perawatan wajah Antonia Burrell bersedia berbagi tipsnya untuk Anda.

Menurut Antonia, seperti dilansir daily mail, memakai produk alami dan pijat wajah adalah kunci mempertahankan kekencangan kulit. Antonia mengajak Anda mengikuti rutinitas simpel ini untuk membantu menyamarkan garis halus, mengangkat pipi dan membuat kulit nampak bersinar.

Lakukan teknik pemijatan saat Anda membersihkan wajah dengan facial foam atau lotion pembersih. Gunakan jari manis dan tengah, mulai dari tengah dagu dan pijat mengarah keluar sampai ke pipi dengan gerakan kecil memutar.

Kemudian pijat area sekitar mata, fokuskan pada bagian bawah dan dekat pelipis, sambil ditarik lembut ke atas. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali.

Setelah itu, pijat bagian dahi menggunakan jari tengah dengan gerakan memutar. Pijatlah sambil menepuk-nepukkan jari tangan ke seluruh wajah. Lakukan setiap gerakan masing-masing satu menit. Kemudian bersihkan lotion atau busa sabun dengan handuk hangat atau spons.