Tekan Penyebaran Covid-19, Wisma Karantina di Bengkulu Utara Kembali Dibuka


APRIZAL/BE
Wisma karantina kembali dibuka pihak Satgas dengan membludaknya pasien positif Covid1-9 di Kabupaten BU.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mengambil sikap, atas tingginya kasus Covid-19 di daerah tersebut. Dengan cara membuka kembali wisma karantina yang diperuntukan bagi pasien covid-19 dalam menjalankan isolasi.
“Ya, kebijakan ini kita lakukan untuk menekan angka penyebaran covid-19,” kata Kepala Dinkes BU, Syamsul Maarief SKM MKes melalui Kabid P2P, Ujang Ismail SKM MPH.

Ujang menjelaskana, bahwa kebijakan ini dilakukan berkaca dari pihak Provinsi Jakarta. Dimana pasien positif Covid-19 harus dikarantina di wisma atau rumah sakit dan tidak ada boleh melakukan isolasi mandiri. Terbukti hasilnya pun sangat signifikan dalam menekan penyebaran covid-19.
“Kebijakan ini sudah kita mulai hari ini Minggu (15/11), dimana bagi pasien postif covid harus dikarantina di wisma karantina yang sudah kita siapkan atau di rumah sakit,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ujang menuturkan, bila pasien melakukan isolasi mandiri selaku tim satgas tidak bisa mengontrol penuh pasien tersebut, apakah tetap di rumah atau tidak. Karena dari hasil data yang diterima pasien yang terkonfirmasi postif yang melakukan isolasi mandiri, banyak berkeliaran di luar.
“Mudah-mudahan kebijakan yang kita ambil ini dapat menekan peneyebaran covid-19,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*