Tekan Jumlah Penduduk, Kampung KB di Kota Bengkulu akan Diperbanyak

FOTO IST/BE – Sekda Kota, Marjon Saat membuka acara Pembinaan Kampung KB, Kamis (14/11/19).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota, Kamis (14/11/19), menggelar Pembinaan Keluarga Berencana (KB), Kampung KB dan Kampung Sejahtera. Acara yang digelar di Kuala View Hotel tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon.

Dalam pembukaan acara, Marjon mengungkapkan bahwa seluruh kawasan di Kota Bengkulu ditargetkan menjadi kawasan Kampung Keluarga Berencana (KB).

“Untuk saat ini terdapat 10 titik Kampung KB yang ada di Kota Bengkulu. Kedepannya dikembangkan dan diperbanyak hingga seluruh kampung yang ada di Kota Bengkulu menjadi Kampung KB,” jelas Marjon.

Dengan banyaknya kawasan Kampung KB di Kota Bengkulu, Marjon berharap dapat menekan angka pertumbuhan penduduk di Kota Bengkulu.

“Pembinaan Kampung KB ini sangat efektif untuk menekan angka pertumbuhan penduduk di Kota Bengkulu. Tidak hanya itu, dengan adanya pembinaan Kampung KB ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk kebersihan, karena jika kampung KB didirikan dapat menciptakan kampung Yang tertib, bersih dan indah,” tambah Marjon.

Hal Senada juga disampaikan Kepala Dinas P3AP2KB Kota Bengkulu Romadan Indosman, bahwa pembinaan Kampung KB ini diadakan untuk meningkatkan pengawasan dalam pertumbuhan angka penduduk dan penataan kebersihan pada Kampung KB.

“Pembinaan ini dilakukan untuk melihat kondisi kawasan kampung KB yang ada di Kota Bengkulu. Kedepannya kita akan koordinasi dengan OPD lainnya untuk memajukan kawasan Kampung KB ” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini ada 10 kawasan Kampung KB yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. (ibe)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*