Teh Lawan Obesitas

tehTEH dikenal sebagai minuman yang baik untuk kesehatan. Namun tidak banyak yang mengetahui tentang teh Oolong. Teh ini merupakan salah satu yang dicari sebagian negara besar karena manfaat besarnya.
Dikutip dari boldsky.com, Rabu (27/2), teh Oolong merupakan teh yang berasal dari China dan dibuat dari sebagian fermentasi daun teh hijau. Teh Oolong yang kaya gizi ini mengandung mineral, zat besi, kalsium, kalium, serta flavenoids, antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak tubuh. Berikut sederet daftar manfaat lainnya:

1. Mengurangi Obesitas
Teh Oolong dapat mengurangi obesitas karena mengandung senyawa polifenol, yang diketahui dapat mengontrol metabolisme lemak tubuh.

2. Merawat kulit
Teh selalu dikenal baik untuk merawat kulit. Dengan meminum teh Oolong dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit. Teh ini banyak disarankan bagi penderita eksim atau eksema.

3. Penguatan Tulang
Karena teh Oolong dikenal memiliki kandungan kalsium, maka dengan mengonsumsi teh Oolong dalam jumlah yang tepat dapat memperkuat struktur tulang dan melindungi gigi dari kerusakan.

4. Mengontrol Diabetes
Orang dengan diabetes tipe 2 sangat disarankan untuk meminum teh Oolong karena dapat membantu mengontrol penyakit tersebut.

5. Penekan Stres
Teh dikenal sebagai penghilang stres yang baik. Teh Oolong juga dikenal sebagai stress buster yang baik karena mengandung polifenol alami.
Minuman ini adalah minuman luar biasa yang terdiri dari rasa, manfaat kesehatan dan nilai gizi. Ingin sehat dalam segala cara, minumlah teh Oolong.
(**)