Teguh: Pilkada Bengkulu Utara Harus Bermartabat


APRIZAL/BE
Anggota DKPP RI, Prof Dr Teguh Prasetyo SH MSi saat memberikan arahan dalam diseminasi dan sosialisasi Pilkada Martabat, Jumat (9/10) di Balai Daerah Kabupaten BU.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia (RI), Prof Dr Teguh Prasetyo SH MSi mengingatkan, pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) harus dilaksanakan secara bermartabat. Hal tersebut disampaikan Teguh dalam diseminasi dan sosialisasi Pilkada bermartabat, Jumat (9/10) di Balai Daerah Kabupaten BU.
“Jadi bukan hanya penyelenggara pemilu saja, akan tetapi stakeholder dan seluruh Kader politik dan elemen masyarakat harus berpijak kepada dasar pancasila, sehingga pelaksanaan Pilkada secara bermartabat,” kata Teguh.

Teguh juga menuturkan, terkait dengan netralitas ASN dalam Pilkada harus tetap jaga. Pembina ASN harus dapat lebih menekan kembali kepada seluruh ASN dan dapat memberikan doktrin kepada seluruh ASN.
“Untuk netralitas ASN, saya tekankan kepada pembina harus dapat mendoktrin seluruh ASN, sehingga ASN dapat menjaga netralitasnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pjs Bupati BU, Dr H Iskandar ZO SH MSi mengungkapkan, sesuai aturan, Pjs Bupati mempunyai tugas dan tanggungjawab dalam pelaksanaan Pilkada. Sejalan dengan itu, dirinya pun menekan seluruh ASN di Kabupaten BU menjaga netralitas. Selain itu, dalam situasi menghadapi pendemi Covid 19 selalu menegakkan dan mematuhi protokol kesehatan serta kesadaran yang kuat.
“Ya, kita selaku pemerintah terima kasih dengan hadirnya Prof Teguh. Dengan adanya kegiatan ini, selain memfasilitasi pelaksanaan Pilkada, kita selaku pembina ASN akan terus menjaga netralitas ASN,” tuturnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*