TBBM Pulau Baai Siap Suplai Energi Berkualitas Dex Series

 

 

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pulau Baai Bengkulu, siap menyuplay energi berkualitas Dex Series.

 

Hal itu dikatakan General Manager MOR II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Erwin Hiswanto, saat launching Dex Series TBBM Pulau Baai, Jumat (20/4/18).

 

Kegiatan tesebut sekaligus penyaluran perdana Dex Series dari TBBM Pulai Baai Bengkulu. Disaksikan Gubernur Bengkulu yang diwakili Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Ir. H. Ahyan Endu, H.Agus Anzari SE selaku Ketua DPC Hiswana Migas Bengkulu, Operation Head TBBM Pulau Baai Widhi Purbo Nugroho, serta tamu undangan lainnya.

“Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan, kembali hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap energi berkualitas. Hari ini penyaluran perdana Bahan Bakar Diesel  Dex Series dari TBBM Pulau Baai,” jelas General Manager MOR II Sumbagsel Erwin Hiswanto kepada BE Jumat (20/4).

 

Erwin menerangkan, Ini bentuk komitmen Pertamina untuk terus dan menjaga suplai produk terbaik bagi konsumennya, yakni dengan menyediakan BBM berkualitas tinggi dalam hal ini bahan bakar diesel Dex Series.

 

“Kita semua ketahui, sekitar dua tahun lalu Pertamina telah mengeluarkan alternatif bahan bakar diesel berkualitas tinggi yaitu Dex Series. Hingga saat ini kita lihat penjualan Dex Series di Bengkulu sudah berjalan selama hampir dua tahun. Namun penyaluran Dex Series tersebut masih melalui Jambi,” kata Erwin.

 

Erwin menambahkan, Dex Series ini terdiri dari dua (2) produk unggulan utama, yakni Pertamina Dex dan Dexlite. Pertamina Dex bahan bakar diesel berkelas dunia setara dengan Euro 4 yang menawarkan performa tinggi bagi kendaraan diesel, dengan Cetane Number (CN) 53. Pertamina Dex membuat kinerja mesin lebih optimal sehingga mesin lebih tangguh dan bertenaga.

 

Disisi lain, Dexlite dengan CN 51, memiliki keunggulan dalam memberikan respons mesin yang optimal untuk penggunaan sehari-hari sehingga penggunaan bahan bakar akan lebih efisien.

 

Selain memberikan performa terbaik bagi mesin kendaraan, Dex Series juga menawarkan keunggulan yang ramah lingkungan. Sebagai bahan bakar yang setara dengan Euro 4, Pertamina Dex memiliki kandungan sulfur di angka 300 parts per million (ppm), bahkan pada kondisi terbaik bisa mencapai 50 ppm. Begitupun dengan Dexlite, bahan bakar ramah lingkungan ini memiliki kandungan sulfur maksimal 1.200 ppm, jauh lebih rendah daripada bahan bakar diesel konvensional yang mencapai angka 2.500 ppm.

 

Kandungan sulfur sangat berpengaruh terhadap emisi gas buang kendaraan,
makin rendah sulfurnya, makin baik emisi gas buang kendaraannya dan berdampak baik pada lingkungan sekitar.

 

“Kami sadar kebutuhan konsumen saat ini pilihan BBM yang berkualitas, tidak hanya bagi kinerja kendaraan, namun juga untuk
lingkungan. Pertamina akan terus memenuhi kebutuhan konsumen kami tanpa menyampingkan pentingnya kualitas hidup dan lingkungan sekitar. Kita berharap, dengan penyaluran melalui TBBM Pulai Baai pengguna Dex Series bisa makin meningkat,” tandas Erwin.

 

“Kondisi saat ini Pertamina Dex rata-rata penyalurannya berada diangka 16-24 Kilo Liter (KL) per bulan, sedangkan untuk Dexlite, potensinya bisa mencapai 400 KL/Bulan yang awalnya 180-200 KL/Bulan,” ungkap Erwin.

 

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Ir. H. Ahyan Endu mengapresiasi Pertamina yang terus memberikan perhatian terhadap konsumen. Pertamina juga dinilai selalu menyediakan berbagai pilihan BBM Berkualitas bagi masyarakat Bengkulu, dan saat ini ditambah dengan makin baiknya suplai untuk Dex Series.

 

“Kita sangat menyambut baik hal ini, karena biasanya suplai Dex Series sering terjadi kelangkaan. Pak Gubernur pernah cerita dengan saya, saat mobil patwal Gubernur mau mengisi bahan bakar diesel beberapa waktu lalu sempat habis dan susah membelinya. Setelah dapat info suplai kita masih dari Jambi. Kita harapkan, setelah launching ini Dex series akan tepat waktu dan tepat sasaran,” katanya mengakhiri. (Hbn)