Tax Center di IAIN Curup

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kepala Kanwil DJP Bengkulu Lampung, Dr Eddi Wahyudi dengan Rektor IAIN Curup, Dr Rahmad Hidayat MPd terkait pembentukan Tax Center di IAIN Curup, Rabu (11/3) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Untuk memberikan edukasi sejak dini khususnya bagi para mahasiswa yang ada di IAIN Curup, Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung membuka Tax Center di IAIN Curup.

Pembentukan Tax Center di IAIN Curup tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kepala Kanwil DJP Bengkulu Lampung, Dr Eddi Wahyudi dengan Rektor IAIN Curup, Dr Rahmad Hidayat MPd.

Kepala Kanwil DJP Bengkulu Lampung, Dr Eddi Wahyudi mengungkapkan, dibukanya Tax Center di IAIN Curup tersebut merupakan bagian dari upaya DJP dalam memberikan edukasi mengenai perpajakan kepada masyarakat khususnya mahasiswa sejak dini.

“MoU ini merupakan bagian dari upaya kita memasyarakatkan pajak, sehingga masyarakat kita khususnya para mahasiswa mengerti mengetahui pajak,” terang Eddi.

Lebih lanjut Eddi, menjelaskan dengan adanya Tax Center tersebut, diharapkan nanti para mahasiswa di IAIN Curup akan mengerti semua yang terkait dengan perpajakan, mulai dari cara mengisi SPT, membuat NPWP, membayar pajak hingga cara menghitung pajak itu sendiri.

Tak hanya itu, Eddi juga berharap dengan hadirnya Tax Center di IAIN Curup tersebut para mahasiswa akan memahami pentingnya pajak bagi kelanjutan pembangunan di tanah air.

karena saat ini 80 persen lebih struktur APBN bersumber dari pajak. Dengan mengetahu pentingnya pajak tersebut, maka akan menjadi wajib pajak yang taat dikemudian hari.

Dengan adanya edukasi perpajakan sejak dini tersebut, sehingga menurut Eddi saat para mahasiswa IAIN Curup nanti menjadi pengusaha atau pekerja mereka sudah mengerti mengenai pajak sehingga mereka menjadi taat pajak.

“Kita berharap dengan pengetahuan mereka dari Tax Center ini nanti, saat mereka menjadi pengusaha atau pekerja mereka menjadi wajib pajak yang taat,” paparnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Curup Dr Rahmad Hidayat MPd mengungkapkan dengan hadirnya Tax Center tersebut, maka akan melengkapi apa yang sudah ada di IAIN Curup selama ini yaitu IAIN Curup sebagai center budaya rejang, center penanaman saham.

center peradaban dan center perekonomian.”Tax Center ini nanti akan menjadi mpusat layanan pajak di IAIN Curup, sehingga nanti semua kegiatan yang berkaitan dengan perpajakan bisa dilakukan di kampus kita ini mulai dari pengisian SPT hingga edukasi perpajakan bisa kita laksanakan disini,” sampai Rahmat. (251)