Tasri Jabat Kepala Kemenag Kota

IST/Bengkulu Ekspress 
Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs H Bustasar MS MPd melantik Kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong, Drs H Tasri MA sebagai Kepala Kemenag Kota Bengkulu dan sejumlah pejabat lainnya, Senin (17/9).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Kekosongan Kepala Kementerian Agama Kota Bengkulu sejak ditinggal Dr Mukhlishudin karena dilantik menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau, akhirnya terisi.
Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs H Bustasar MS MPd melantik Kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong, Drs H Tasri MA sebagai Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Senin (17/9).

Selain melantik Tasri, Bustasar juga merotasi sejumlah eselon III lainnya. Mereka adalah Drs H Hamdani MPd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Lebong dilantik menjadi Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang ditinggalkan M Nasech karena sudah pensiun.



Sementara Drs H Lapulangi MM dipromosikan menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rejang Lebong, dari jabatan sebelumnya Kasubbag Umum Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Pejabat lainnya yakni Mansyahri SAg MHI dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebong. Sebelumnya Mansyahri ini menjabat sebagai Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara. Pelantikan berlangssung pukul 09:30 WIB, kemarin di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang disaksikan oleh seluruh pejabat eselon III Kanwil Kemenag, pejabat Eselon IV serta undangan lainnya.

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs Bustasar MS MPd menuturkan, mutasi merupakan hal yang biasa sekaligus untuk mengisi kekosongan jabatan di Kemenag Kota Bengkulu. Penempatan itupun sudah disampaikan ke Kemenag RI hingga akhirnya dilaksanakan pelantikan.

“Mutasi itu biasa, saya minta mereka yang dilantik bisa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah. Jabatan yang telah diamanahkan harus disyukuri dengan cara berkerja dengan baik, dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan Kemenag di masa depan.” ujarnya.

Menurutnya, tugas berat menanti Kepala Kemenag Kota Bengkulu, pasalnya dalam waktu dekat Kota Bengkulu sebagai tuan rumah Kompetisi Sains Madrasah (KSM).¬† “Sukseskan KSM, berikan pelayanan yang baik bagi peserta dan tamu KSM yang datang ke Kota Bengkulu,” pesannya. (247)