Tarmizi Ketua DPRD Definitif

BENTENG, BE  – Setelah sempat melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir Aburizal Bakrie menetapkan Tarmizi SSos  sebagai Ketua DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) definitif periode 2014 – 2019. Kepastian itu setelah terbitnya SK DPP Partai Golkar Nomor R-869/ GOLKAR/VIII/2014, yang ditandatangani langsung Aburizal. Penunjukan Tarmizi ini diumumkan dalam forum intern Partai Golkar.
Ketua DPD Partai Golkar Benteng, M Hendrik Alzen, MSi mengakui surat penetapan ketua DPRD ini dibawa langsung pengurus DPD Golkar Provinsi Bengkulu. Sebagaimana dari DPP sendiri menindaklanjuti pembahasan untuk pengesahan ketua DPRD berdasarkan rekomendasi dari pengurus DPD Golkar. “ Tarmizi terpilih Ketua DPRD Benteng dari Golkar  definitif,” terangnya.
Sebelumnya, sambung  Hendrik, ada 3 nama yang direkomendasikan pengurus DPD Golkar Kabupaten, diantaranya Suharto, Kenny Oriza dan Tarmizi. Selama 1 bulan lamanya menunggu pengesahan dari DPP dan disampaikan ke DPD Golkar. “Keputusan DPP tidak bisa diganggu gugat. DPP menentukan siapa kader yang dinilai terbaik dan berpeluang untuk memimpin di DPRD,” jelas Hendrik.
Hendrik juga menerangkan, penetapan unsur pimpinan dalam partai Golkar tidak sembarangan dan asal-asalan. Ada proses yang mesti dilalui kader dan pengurus partai daerah, provinsi hingga pusat. “Kader kabupaten saja baru tahu isi surat siang ini. Surat dalam map dan masih disegel DPP. “Tarmizi diberikan amanah dan tidak permainan kader dalamnya,” ujarnya.
Sementara itu,  Tarmizi,  mengaku terkejut atas keputusan DPP. Sebab dia tidak pernah manargetkan terpilih jadi unsur pimpinan DPRD dan ditetapkan definitif. “Menjalankan tugas sebagai ketua sementara saja sudah cukup. Ternyata saya diberikan amanah menjadi ketua definitif, ini akan saya jalan dengan baik, demi kepercayaan dari partai,” kata Tarmizi.
Tarmizi menambahkan, dalam menjalankan tugas sebagai ketua DPRD Benteng, dia akan berusaha terbuka dengan masyarakat dan terutama media massa. Mengingat Benteng merupakan daerah pemekaran yang butuh bantuan motivasi. “Saya tidak akan bekerja sendiri sebagai ketua DPRD definitif di Benteng. Saya butuh masukan atau arahan untuk menjadi yang terbaik,” tegasnya. (111)