Tari Andun dan Kue Tat BS Masuk Nominasi API 2021

Drs H Yulian Fauzi MAP

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya pendap Bengkulu Selatan (BS) masuk nominasi API 2020 kategori makanan tradisional, bahkan akhirnya mampu meraih juara 3 nasional, BS kembali mencatatkan nominasi pada dua kategori. Pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021, BS masuk nominasi dalam 2 kategori.

“Untuk ajang API 2021, mampu meraih nominasi pada dua kategori,” kata Kepala Dinas Pariwisata BS, Drs H Yulian Fauzi MAP.

Dikatakan Yulian, dua kategori yang mampu disabet BS tersebut yakni Tari Andun untuk kategori Atraksi Budaya dan Kue Tat untuk kategori Makanan Tradisional. Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021, penyelenggaraannya diikuti 136 daerah kabupaten/kota yang mewakili 28 provinsi di Indonesia.

“Suatu kebanggaan bagi kita, jika tahun lalu hanya satu kategori kita masuk nominasi, tahun tahun ini bisa pada dua kategori kita masuk nominasi,” ujarnya.

Dijelaskan Yulian, dengan adanya dua kategori nominasi yang diikuti BS, makanya dirinya mengharapkan dukungan warga BS dan warga Provinsi Bengkulu. Dukungan dapat diberikan mulai 1 Juli sampai 31 Oktober 2021. Dukungan disampaikan melalui IG @ayojalanjalanindonesia, youtube APiaward dan SMS premium.

Adapun caranya Untuk SMS premium dapat dilakukan dengan cara mengirimkan SMS ke 99386 dengan tarif sekali SMS sebesar Rp.2.200 berlaku untuk semua provider. Untuk memberikan dukungan SMS Kue Tat caranya kirim SMS dengan format tulisan API 1G dan kirim ke 99386. Sedangkan Tari Andun caranya ketik API 13E juga dikirim ke 99386.

“Mohon dukungnya agar tari andun san kue tat BS bisa meraih juara nasional pada Ajang API tahun 2021 ini,” harap Yulian Fauzi. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*