Targetkan Raih Piala Bergilir

Foto : Kasi Pemberdayaan Pemuda Dinas Dikpora Benteng, Debby Agust Jointo SPd

Benteng Tuan Rumah  Jambore Daerah

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Tahun 2019 ini, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019 ini. Menyukseskan kegiatan tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahrara (Dikpora) Kabupaten Benteng telah melakukan seleksi terhadap peserta yang akan mengikuti berbagai cabang lomba.

“Sesuai dengan ketentuan, peserta JPD dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu dibatasi 8 orang. Menjaring pemuda terbaik, kami sudah melakukan seleksi secara ketat. Mulai dari seleksi minat dan bakat, kesehatan jasmani serta pengetahuan umum,” ungkap Kasi Pemberdayaan Pemuda Dinas Dikpora Kabupaten Benteng, Debby Agust Jointo SPd, kemarin (15/5).

Lebih lanjut, Debby menuturkan, beberapa cabang lomba akan disiapkan saat pelaksanaan JPD nanti, meliputi lomba kuliner, lomba tari kreasi, lomba cerdas cermat dan lomba lainnya.”Secara keseluruhan, ada 7 cabang lomba yang akan dilaksanakan. Kami targetkan peserta asal Kabupaten Benteng kembali meraih piala bergilir yang pernah diraih pada JBD tahun 2016 di Kabupaten Lebong,” harap Debby.



Ia menuturkan, JPD tahun 2019 ini akan berlangsung selama 5 hari yang dimulai pada tanggal 30 Juni 2019. Selain perlombaan antar kabupaten, panitia pelaksana juga akan menggelar beberapa kegiatan pendukung. Seperti, dialog kebangsaan, senam massal, gebyar pemuda, bakti sosial (baksos), kunjungan kerja ke industri kecil menengah (IKM) dan kunjungan ke lokasi wisata.

“Pada JPD 2019, pantia tingkat provinsi juga akan menjaring pemuda terbaik yang akan dikirim ke jambore pemuda indonesia yang akan dilaksanakan di Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada akhir Oktober 2019 mendatang. Diharapkan peserta JPD asal Kabupaten Benteng bisa mewakili Provinsi Bengkulu ke kancah nasional,” demikian Debby.(135)