Targetkan Kemiskinan di Bawah 10 Persen

IST/Bengkulu Ekspress Bupati Bengkulu Utara  Mian saat menyampaikan arahan dalam acara Konsultasi Publik review RPJMD Tahun 2016-2021 dan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Bengkulu Utara  Tahun 2020, di ruang Pola Setdakab, kemarin (11/2).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kembali mereview perubahan kedua Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Bengkulu Utara tahun 2020, diruang pola Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, Senin (11/2).

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian menyampaikan, untuk memajukan dan mengembangkan Kabupaten Bengkulu Utara  pihaknya akan melakukan penekanan khusus terhadap seluruh SKPD agar dapat melakukan percepatan pekerjaan, percepatan penyerapan anggaran dan lompatan pekerjaan, agar program-program yang di usung oleh pemerintah daerah untuk masyarakat, dapat segera terlaksana dengan maksimal.



“Dan alhamdulillah capaian kita dalam 3 tahun terkahir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yaitu dalam peningkatan infrastruktur, perokonomian dan peningkatan pendapatan perkapita daerah,” kata Mian.

Lebih lanjut Mian mengungkapkan, upaya menurunkan angka kemiskinan daerah patut diberikan apresiasi, sebab dari tahun ketahun angka kemiskinan daerah mengalami penurunan yang signifikan, yaitu hingga angka 11,8% di tahun 2018, dan ditahun selanjutnya pihaknya juga akan melakukan penekanan dan pengawalan khusus demi lebih menekankan angka kemiskinan hingga 1 digit yaitu di bawah angka 10%.

“Semoga tahun depan dapat mencapai angka 1 digit, sehingga setara dengan angka kemiskinan Nasional, dan upaya ini akan terus kita kawal dengan program-program yang menukik kepada sasaran,” ujar Mian.

Dihadapan segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bengkulu Utara, Bupati berharap semua elemen stakeholder mampu berkerja maksimal untuk menuju pencapaian tersebut. Sebagai bentuk komitmen, pada kesempatan yang sama Bupati melakukan penandatanganan perjanjian kinerja dengan segenap jajaran FKPD Kabupaten Bengkulu Utara. “Agar semua ini dapat terwujud saya harapkan semua elemen stakeholder mampu bekerja semaksimal mungkin,” harapnya.

Selain dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Utara  Arie Septia Adinata SE dan Sekertaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara  Dr Haryadi MPd MSi, acara ini juga dihadiri sejumlah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*