RL Targetkan 2.355 Akseptor Baru

CURUP, BE – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong berharap bisa melampaui target 2.355 akseptor baru Keluarga Berencana (KB), pada program pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan yang akan berlangsung Oktober hingga akhir Desember 2012.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Drs Syafri kepada wartawan menerangkan,  pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan tidak lain ditujukan untuk meningkatan cakupan pelayanan berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, KB dan Kesehatan.

“Berbagai kegiatan yang kita lakukan lewat program tersebut, diharapkan dapat mendukung Millenium Development Goals (MDGs),” terangnya.
Sejauh ini, sambung Syafri, antusias masyarakat untuk mendukung kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan di Rejang Lebong cukup tinggi.

“Hal ini terbukti karena setiap tahunnya, pemerintah bisa mencapai target pelayanan kesehatan hingga kepada masyarakat di wilayah terpencil, khususnya KB,” katanya.

Karenanya, Syafri mengaku optimis berbagai capaian target yang hendak dicapai dalam program kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan bisa tercapai.  “Hal ini tidak lepas dari dukungan masyarakat, kepala desa, lurah, camat dan instansi terkait lainnya,” terang Syafri. (999)