Target WTP, OPD BS Wajib Kerja Sama

RAPAT: Wabup bersama OPD rapat membahas target OPD di kantor Bupati BS, Kamis (18/3).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya, Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM menargetkan BS meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) tahun ini, maka saat ini Wakil Bupati BS, H Rifa’i Tajuddin SSos meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) dapat lasung mendukung, agar target tersebut bisa terwujud.

“Saya minta semua OPD bekerja sama mewujudkan harapan Pak Bupati tersebut,” katanya saat mengikuti acara Entry Meeting Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020 oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu di kantor Bupati BS, Kamis (18/3).

Dikatakan Wabup, kedatangan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu ke BS saat ini dalam rangka tindak lanjut pemeriksaan LKPD yang diserahkan belum lama ini. Pemeriksaan dilaksanakan selama 30 hari kedepan. Untuk itu, dirinya meminta semua pimpinan OPD untuk kerjasama dan jangan ada meninggalkan tempat selama pelaksanaan kegiatan pemeriksaan.

“Saya harap, selama BPK di BS, semua pejabat berada di BS dan mendukung kegiatan BPK RI,” bebernya.

Untuk itu, jika ada dinas atau badan yang tidak mendukung untuk kegiatan ini, wabup mengimbau agar dapat melapor ke dirinya, sehingga kepala OPD yang bersangkutan bisa dievaluasi.

“Kalau ada OPD yang menghalangi kinerja BPK, laporkan ke saya,” ingat Wabup.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup mengucapkan terimakasih kepada BPK yang telah membantu dan memantau kinerja Pemda BS. Dirinya berharap tahun ini Pemda BS bisa meraih WTP.

“Mari kita berdoa’ agar predikat WTP tidak hanya sekedar mimpi namun bisa menjadi nyata,” demikian Wabup. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*