Target Vaksin 161 Ribu Warga

TAIS, bengkuluekspress.com– Pemkab Seluma melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma mentargetkan vaksin sebanyak 161.828 warga Seluma. Hanya saja sampai saat ini target ini belum tercapai. Karena stok vaksin yang sangat terbatas. Dinas Kesehatan Seluma sendiri sedang mengusulkan tambahan vaksin ke Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu serta Kementerian Kesehatan. Namun sampai saat ini stok vaksin belum juga disetujui dan didistribusikan.

Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos.didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip, S.IP mengatakan saat ini jumlah masyarakat di Kabupaten Seluma yang sudah vaksin sebanyak 19.073 orang. Terdiri dari Tenaga Kesehatan, kemudian, TNI dan Polri, lansia, pelayan publik, serta masyarakat umum lainnya. Dari jumlah tersebut saat ini yang sudah selesai melaksanakan vaksin kedua sebanyak 6.754 orang. Sehingga belum sampai 50 persen, masyarakat penerima vaksin pertama menerima vaksin dosis kedua. Padahal seharusnya mereka menerima vaksin dosis kedua juga melalui program ini.

“Jadi usulan vaksin yang kami sampaikan saat ini untuk memenuhi kebutuhan vaksin dosis kedua, dan dosis pertama bagi masyarakat yang belum vaksin sama sekali. Nanti setelah vaksin sampai, maka akan langsung diberitahukan serta digelar vaksin dosis kedua bagi yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ahmad Tavip mengatakan bahwa saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Seluma masih tinggi. Sehingga masyarakat diminta untuk tetap waspada. Serta selalu mengutamakan protokol kesehatan. Dengan selalu menggunakan masker, serta menjauhi kerumunan. Apalagi saat ini juga diterapkan PPKM. Yang berarti ada pembatasan untuk kegiatan masyarakat. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*