Target SAKIP BS Naik ke Level B

RAPAT: Rapat persiapan penilaian SAKIP di aula Bappeda BS, Senin (7/9).

KOTA NANNA, bengkuluekspress.com – Tahun lalu, hasil penilaian sistem Akuntabilitas kinerja Instansi pemerintah (Sakip) Bengkulu Selatan (BS) pada Level C. Oleh sebab itu, Pemda BS berusaha agar meningkat. Sebelum penilaian, digelar rapat persiapan pelaksanaan evaluasi SAKIP.

“Target kita tahun ini nilai SAKIP kita bisa naik ke level B, kata Sekda BS, Yudi Satria SE MM usai memimpin rapat di Aula Bappeda BS, Senin (7/9). Dikatakan Yudi, waktu pelaksanaan penilaian SAKIP nanti pada 14 September dilaksanakan secara daring dengan dihadiri Kepala OPD yang menjadi cluster utama yaitu Bappeda, Inspektorat, Pertanian, Kesehatan, Perikanan, Pariwisata, Perdagangan, PUPR,Sosial dan Perkim.

Untuk itu, dirinya meminta semua OPD dapat segera mempersiapkan diri dengan baik untuk evaluasi SAKIP dengan menyiapkan bahan untuk pemaparan sesuai yang menjadi permintaan dievaluasi.

“Semua OPD harus siap, untuk itu persiapkanya mulai saat ini,” ujarnya.

Kepala Inspektorat BS, Diah Winarsih SH menambahkan, apa yang disampaikan oleh sekda sudah menjadi kewajiban OPD untuk mematuhinya dan segera menindaklanjutinya. Agar nilai SAKIP bisa naik level dari C ke B.

“Kami sudah siap dinilai, Kami optimis nilai SAKIP BS dari nilai CC menjadi level B, ” ujar Mbak Win sapaan akrab kepala Inspektorat BS ini. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*