Target Rp 20,3 Miliar Terealisasi Rp 19,8 Miliar

duit
foto : ist

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dari target penghasilan Asli daerah (PAD) di tahun 2017 sebesar Rp 20,3 miliar lebih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong hanya mampu merealisasikan sebesar Rp 19,8 miliar lebih atau 97,52 persen.

Menyikapi belum tercapainya 100 persen PAD di tahun 2017 yang lalu, Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip Msi, mengatakan untuk mencapai PAD di tahun 2018 maupun di tahun-tahun selanjutnya untuk menghasilkan 100 persen Pad dari target ada beberapa langkah yang akan diambil kedepannya.

“Minimal ada 4 langkah yang akan kita ambil,” jelasnya, keamrin.

Adapun langkah-langkah yang akan diambil kedepan yaitu pihak eksekutif (Pemkab Lebong dan seluruh OPD) akan mengevaluasi seluruh regulasi terkait pengelolaan pajak dan retrebusi daerah, karena masih banyak regulasi atau peraturan yang tidak sesuai dengan kondisi saat ini.

“Juga seluruh OPD teknis akan mekukan intensifikasi dan ekstensifikasi terhadap sumber-sumber PAD yang baru,” sampaiannya.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Lebong akan melakukan pengawasan terhadap pengelolaan PAD serta penertiban objek pajak dan retrebusi yang tidak memiliki izin dan yang ke empat yaitu Pemerintah Dareah Kabupaten Lebong akan membangun sarana dan prasarana khususnya dibidang pariwisata untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat dan dapat juga memberikan kontribusi terhadap penerimaan PAD. “Itu yang akan kita lakukan sehingga PAD Lebong selanjutnya bisa tercapai 100 persen,” ucap bupati.

Untuk itulah, Bupati meminta kepada seluruh instansi terkait untuk bisa selalu bekerja dengan baik dan benar, sehingga apa yang telah ditargetkan bisa didapat. Dimana pada tahun 2017 yang lalu, pada penetapan target ABPD tahun anggaran 2017, Tim TAPD kabupaten Lebong bersama OPD pemungut telah melakukan assesment. “Atau penyesuaian target sesuai dengan data objek pajak Pagu dan retrebusi serta lain-lain PAD yang sah,” tutur bupati.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*