Target PAD Seluma Rp 15 M

IRIHADITAIS, BE– Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma menargetkan ditahun 2015 mendatang Pendapatan Asli Daerah(PAD) mencapai Rp 15 M. Mengingat ditahun 2014 ini PAD Seluma telah mencapai Rp 14 milliar. Target ini  telah mencapai 80 persen dan masih menyisakan beberapa bulan kedepan. “Untuk PAD kita tahun ini akan terus bertambah mengingat masih menyisakan 2 bulan kedepan dan akan melebihi Rp 14  miliar,”  kata  Plt. Sekda Irihadi MSi, kepada  BE.

Untuk melebihi ini, Plt Sekda juga telah menyurati seluruh SKPD   berkaitan dengan penerimaan PAD agar segera mengejar penerimaan PAD  sampai saat ini belum tercapai 100 persen. Selain itu, untuk  penerimaan PAD tahun 2015 mendatang sudah dibahas dan akan dicantumkan dalam KUA dan PPAS untuk RAPBD tahun 2015   sebentar lagi akan diserahkan ke DPRD Seluma. “PAD Kita tetap berasal dari penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB), kemudian pada sektor pelayanan dan  perizinan terpadu di BPPT,” jelasnya.

Selain itu, juga masih terdapat lumbung PAD untuk Kabupaten Seluma seperti pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Seluma. Yakni di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (BPKP). Selanjutnya  di RSUD Tais, serta dari Dinas Kesehatan. Untuk itu, Seluruh SKPD yang mempunyai program peningkatan PAD untuk daerah, tahun 2015 harus mencapai target yang sudah ditetapkan. Karena PAD bisa digunakan untuk tambahan biaya pembangunan di Kabupaten Seluma. “Seluruh SKPD juga harus meningkatkan target PAD masing-masing guna pembangunan Seluma kedepannya,” tegasnya.(333)