Target Nikah Muda Sudah Lewat

Tyas dan Keith belum kepikiran nikah. Masih doyan pacaran aja. Hubungan Tyas Mirasih dan Keith Foo dirasa sudah tidak ‘panas’ lagi. Mereka mulai jarang tampil berdua di depan publik. Padahal, sempat berhembus kabar mereka telah bertunangan dan akan menikah paling lambat awal tahun depan. Bagaimana tangga­pan Tyas?

   “Kami berdua baik-baik aja, nggak ada yang putus kok,” tepis bintang film Air Terjun Pengantin ini.
Tyas beralasan, jarangnya mereka tampil berdua di depan publik karena faktor kesibukan masing-masing. Kendati begitu, keduanya masih menjaga keharmonisan hubungan mereka.

“Kami berdua menikmati banget masa-masa pacaran, walaupun sibuk waktu masih bisa diatur kok,” kilahnya.
Walau mengklaim masih mesra, nyatanya Tyas dan Keith belum kepikiran untuk maju ke pelaminan. Mereka masih doyan pacaran.

“Hubungannya masih baik-baik saja. Belum ada rencana (nikah), masih kerja, dia masuk striping jadi belum ada target apa-apa. Sangat menikmati proses pacaran,” ujar Tyas.

Selain tipe orang yang santai saat pacaran, Tyas juga tak dituntut orangtua untuk segera menikah. “Nggak ada sih yah, gue masih muda juga kok, masih 25 tahun. Nyokap tuh cuek dan santai. Jodoh tuh bukan di tangan orangtua, tapi di tangan Tuhan,” lanjutnya.

Disinggung tentang keinginannya nikah muda, Tyas mengaku sudah melewati masa tersebut. Namun dia menegaskan, tidak trauma karena hubungannya dengan beberapa pria yang pernah gagal.

“Ya setiap hubungan pasti ada ya, takut gagal. Kalau bukan jodoh, ya gimana sih. Tentang keinginan nikah muda, masa itu sudah lewat. Pernah punya target tapi gagal, ya udah deh,” curhatnya.

Tyas tampak kesal saat ditanya kabar dirinya sudah tunangan jelang Lebaran lalu.  “Tuh kan pertanyaannya, malas ah. Udah yaaa,” jawab Tyas sekenanya.

Di dunia hiburan, Tyas memang terkenal salah satu cewek yang doyan gonta-ganti pacar. Dia pernah empat tahun pacaran sama Lembu ‘Club Eighties’. Kemudian dia beralih ke Bams ‘Samsons’ dan jalan setahun dengan Tria ‘The Chang­cuters’. Bahkan saat mulanya menjalin cinta dengan Keith Foo, Tyas masih belum ‘serius’ putus sama Tria. Lucunya, status Keith kala itu juga pacar wanita lain.’

“Sempat jalan bareng berduaan, tapi masih belum sempat pacaran. Ketemu lagi di film, aku punya pacar, dia punya. Pas setahun lalu ketemu lagi, ya deket lagi,” elak Tyas.

Menyangkut masalah fashion, artis plus model ini tidak memiliki gaya spesifik. Namun, sama seperti perempuan pada umumnya, Tyas menyukai dan hobi membeli se­patu. Ia bahkan memiliki sekitar 200 pasang sepatu di lemarinya.

“Sepatu, hobi banget beli. 200 pasang ada sih,” bebernya.
Lucunya, bintang FTV ini ternyata lebih senang memakai sandal jepit daripada sepatu-se­patu yang ia beli.

“Kalau mau jalan-jalan tanpa alas kaki juga nggak papa. Gue le­bih suka pakai sandal jepit. Banyak high heels, tapi jarang dipakai, justru sering pakainya flat shoes atau sandal. Ibu sampai kesal sih, sering beli, tapi jarang dipa­kai,” tuturnya sambil tertawa.
Selain sepatu, Tyas pun senang mengoleksi tas. Untuk tas, menurutnya, tidak perlu yang bermerek.

“Semua merek suka deh yah. Kadang-kadang kalau tas nggak lihat dari brand yah. Tergantung keperluan saja sih modelnya. Ka­lau yang bermerek tahan lama, nggak apa-apa beli barang mahal,” tandasnya. (**)