Target KUR BRI Curup Rp 442 M

David A. Saxono

CURUP, bengkuluekspress.com – BRI Cabang Curup terus berkomitmen membantu program pemerintah dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dimana pada tahun 2021 ini BRI Cabang Curup akan menyalurkan KUR sebesar Rp 442.152 miliar.

“Tahun ini target penyaluran KUR yang diberikan kepada kita sebanyak Rp 442,152 miliar,” terang Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Curup, David A Saxono.

Dijelaskan David, target penyaluran KUR BRI Cabang Curup tersebut mengalami peningkatan dari target awal mereka ditahun 2021 ini. Dimana target awal penyaluran KUR kepada BRI Cabang Curup sebesar Rp 373,256 miliar. Namun pada awal Agustus 2021 ini penyaluran mereka bertambah sebesar Rp 68,896 miliar dari target sebelumnya.

“Target sebesar Rp 442,152 miliar ini untuk tiga jenis KUR yaitu KUR MIkor, KUR Super Mikor dan KUR Keci,” tambah David.

Menurut David, dengan kemampuan para mantri KUR yang ada di BRI Cabang Curup maka ia optimis target penyaluran KUR yang diberikan kepada BRI Cabang Curup tersebut akan terealisasi secara maksimal. Penyaluran KUR tersebut, menurut David akan mereka lakukan ditiga kabupaten yang menjadi wilayah kerja BRI Cabang Curup yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang melalui kantor-kantor BRI yang tersebar di tiga kabupaten tersebut baik kantor cabang, kantor cabang pembantu maupun kantor unit.

“Kita akan maksimalkan penyaluran KUR ini, bahkan kita optimis bisa melebihi dari target yang ditetapkan,” tegas David.

Dalam kesempatan tersebut, David juga mengungkapkan bahwa program KUR yang bunganya disubsidi oleh pemerintah ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah pusat untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Sosial. Oleh karena itu David mengajak masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjama KUR untuk bisa memanfaatkannya dengan baik agar bisa memajukan dan mengembangkan usaha mereka di massa pandemi Covid-19 ini.

“Ayo manfaatkan program KUR ini untuk memajukan usaha kita dan untuk mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional,” demikian David. (251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*